Komisi I Minta Pemkab Siak Ciptakan Lapangan Kerja

Komisi I Minta Pemkab Siak Ciptakan Lapangan Kerja

SIAK SRI INDRAPURA (RIAUSKY.COM) - Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak Sujarwo minta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, agar dapat menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan sektor pertanian dan perkebunan di wilayahnya.

 
"Ini penting untuk mengurangi angka kemiskinan dan kebutuhan pangan di Kabupaten Siak, oleh sebab itu tiga titik pembangunan ini harus bisa dipadukan, guna mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ungkapnya, Senin (1/2).
 
Kata Jarwo, salah satu usaha Pemerintah Daerah untuk mempercepat menciptakan lapangan kerja adalah, selain bidang Pertanian dan Perkebunan, bagaimana pembangunan Kawasan Industri Tanjung Buton (KITB) yang sudah dirancang dan sudah dimulai pekerjaanya tersebut, dapat diselesaikan dengan cepat.
 
Oleh sebab itu, harus ada tindakan cepat dan tindakan bijak dari Pemkab Siak, jika tidak begitulah nantinya KITB tersebut.
 
"Kita ingin proses pembangunan KITB yang sudah berjalan sekian tahun itu, harus ada kata tuntasnya, bukan jalan ditempat, kiat dan usaha untuk mendapatkan anggaran ke APBN Pusat untuk penyelesaian pembangunan KITB tersebut, harus bisa kita raih, sehingga percepatan pembangunan KITB bisa segera diselesaikan, dan nantinya akan bisa menampung lapangan pekerjaan, dan dapat pula memberikan sumber PAD bagi daerah," tutur Jarwo.
 
Sementara itu di bidang perkebunan dan pertanian khususnya pembangunan bidang pangan, Pemkab Siak juga, harus mampu meningkatkan sumber pangan dan harus mampu mengkoordinir terhadap hasil panen (beras) yang dihasilkan oleh petani tersebut. 
 
Disampaikan Jarwo, Dewan ingin setiap hasil pertanian pangan yang dihasilkan oleh petani supaya dikemas dan diberikan hak paten, bila hal ini dapat dilakukan, beras yang dihasilkan oleh petani Kabupaten Siak bisa dipasarkan secara luas, dan diketahui oleh masyarakat banyak. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index