Gantikan Kaharuddin, Gubernur Tunjuk Muflihun Sebagai Pelaksana Tugas Sekwan

Gantikan Kaharuddin, Gubernur Tunjuk Muflihun Sebagai  Pelaksana Tugas Sekwan
Muflihun

PEKANBARU (RIAUSKY.COM)- Gubernur Riau menunjuk Muflihun sebagai pelaksana tugas (Plt) Sekretaris DPRD Riau.

Penunjukan Muflihun sebagai Sekwan tersebut dikuatkan dengan  Surat Perintah Tugas Gubernur Riau Nomor 230/SPT/2020 Tentang Pelaksana Tugas Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah provinsi Riau.

Muflihun sendiri sejauh ini diketahui adalah pejabat karir di lingkungan Pemprov Riau. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kabag Persidangan dan Produk Hukum DPRD Riau.

Dikonfirmasi wartawan secara terpisah, Muflihun membenarkan. Namun dia tak ingin banyak berkomentar telalu jauh soal itu.

''Kami berterimakasih kepada Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, pimpinan DPRD  dan anggota karena senantiasa memberikan dukungan dan kepercayaan kepada kami untuk melaksanakan tugas selama ini, termasuk pelaksana tugas Sekwan ini,'' ungkap pria yang biasa disapa Ihun ini. 

Dia pun menjelaskan akan berusaha menjalankannya dengan sebaik mungkin khususnya dalam menjembatani tugas legislatif dan eksekutif.

Muflihun sendiri sebelum bertugas di lingkungan Pemprov Riau juga pernah menjabat sebagai Camat di Pemerintah Kota Pekanbaru pada masa Herman Abdullah. 

Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet saat dikonfirmasi tentang penunjukan Muflihun membenarkan. 

Dia sendiri yakin Ihun bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

Ia berharap dengan ditunjuknya Muflihun sebagai Sekretaris Dewan, nantinya dapat menjembatani dan memfasilitasi anggota dan pimpinan DPRD Riau untuk mengakomodir kinerja dewan pemerintah Provinsi Riau.

Sebagaimana diketahui Gubernur Riau melakukan mutasi terhadap  sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Riau pada Selasa (11/3/2020). Salah satu nama yang mendapatkan mutasi adalah Sekretaris DPRD Riau, Kaharuddin.

Kaharuddin berdasarkan SK Pelaksana Tugas Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah provinsi Riau yang dibacakan Gubernur Riau ditempatkan pada posisi sebagai Kepala Kantor Kesbangpol  Provinsi Riau.(R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index