6 Tahun Berturut-turut, PT Arara Abadi Terima Penghargaan CSR dari Pemkab Pelalawan

6 Tahun Berturut-turut, PT Arara Abadi Terima Penghargaan CSR dari Pemkab Pelalawan
Bupati HM Harris bersama Herwansyah Humas Sinarmas Forestry didampingi oleh Alfian staf humas Sinarmas forestry foto bersama usai menerima penghargaan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan menganjar PT Arara Abadi (PT AA) dengan Piagam bergensi. Pemerintah menilai realisasi program CSR perusahaan perkebunan industri ini dinilai sangat baik dan memuaskan.

Penyerahan piagam sendiri lansung dilakukan oleh Bupati Pelalawan HM Harris, Rabu (11 Maret 2020) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja Pangkalan Kerinci. 

Bersempena kegiatan Musrenbang RKPD Kab Pelalawan tahun 2020 dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintah dengan tema pemantapan inovasi pembangunan untuk menghujudkan kemandirian ekonomi dan masyarakat aman dan sejaterah.

Usai penyerahan piagam, HM Harris kepada media ini mengatakan bahwa pemerintah tentu mengucapkan rasa terima kasih kepada perusahaan Arara Abadi dan juga perusahaan yang memiliki komitmen dalam merealisasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyrakat.

Menurut bupati, pembangunan yang dilaksanakan pemerintah tidak akan berjalan secara maksimal jika pihak perusahaan swasta tidak ikut andil dialamnya.

"Atas komitmen ini, pemerintah tentu tidak segan-segan memberikan apresiasi serta piagam kepada mereka," ujarnya. 

Dan kepada perusahaan yang belum melaksanakan program, Ia tersebut agar kedepan dapat melaksanakan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Lebih jauh dikatakan bupati dua priode ini, bahwa selama kurun waktu empat tahun belakang (2015-2019) CSR yang telah dilaksanakan perusahaan kepada masyarakat mencapai Rp88,2 Milliar lebih.  

Sementara itu, atas reward dari pemerintah ini, Herwansyah kepala Humas Sinarmas foresyry didampingi oleh Alfian staf humas Sinarmas forestry saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa reward yang diberikan pemerintah ini merupakan reward ke 6 yang diterima PT Arara Abadi secara beruntun.

"Atas perhargaan ini kami dari keluarga besar manajemen PT Arara Abadi mengatur rasa hormat dan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Pelalawan HM Harris," jelasnya.

Dan apa yang telah direalisasikan oleh perusahaan Arara Abadi dalam program CD/CSR merupakan komitmen perusahaan kepada masyarakat. Dan ini juga dalam bentuk kepatutan perusahaan terhadap undang-undang.

Diantara sekian banyak program CD/CSR yang telah direalisasikan dilapangan sambungnya adalah pengaspalan jalan sepanjang 2 km menuju desa Betung dan desa Kesuma. 

Kemudian ada bantuan 156 unit solar sel untuk rumah penduduk desa Segamai, Lipe bulan, pulau muda. Program Desa Makmur Peduli Api (DMPA) dari tahun 2016 - 2019 di Pelalawan sudah diberikan di 27 desa

."Jadi sekali lagi, apa yang dilakukan perusahaan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat. Dan perusahaan tentu berharap masyarakat bisa memanfaatkanya sebaik mungkin," tutupnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index