Kecewa Diselingkuhi Suami saat Jadi TKW, Giliran Istri yang Hancurkan Rumah Pakai Buldozer Lalu Minta Cerai

Kecewa Diselingkuhi Suami saat Jadi TKW, Giliran Istri yang Hancurkan Rumah Pakai Buldozer Lalu Minta Cerai
Proses penghancuran rumah di Ponorogo, Jatim karena suami selingkuh. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

RIAUSKY.COM - Lantara kecewa suami selingkuh, istri di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim) menghancurkan rumah yang sudah dibangunnya dengan buldoser. Usai rata dengan tanah, istri tersebut mengajukan gugatan cerai.

Peristiwa ini terjadi di Desa Krebet, Kecamatan Jambon, Ponorogo. Rumah senilai Rp300 juta milik Soeran ini diratakan dengan tanah, Sabtu (14/3/2020) pagi.

Penghancuran rumah ini merupakan perintah dari istri Soeran bernama Soini. Dia kecewa lantaran Soeran selingkuh selama Soini merantau ke Taiwan dan Hongkong 10 tahun terakhir.

Padahal pasangan ini sudah dikaruniai seorang anak. Selama menjadi TKW, Soini rajin mengirimkan uang untuk membangun rumah di atas tanah milik orang tua Soeran.

Soeran juga sudah empat kali kepergok berselingkuh dengan wanita lain. Saat Soini pulang kampung, dirinya juga memergoki suami bersama wanita lain.

Keduanya lantas terlibat perselisihan. Keluarga dan aparat desa sudah berusaha menyatukan keduanya namun gagal. Puncaknya, Soini meminta agar rumah yang dibangunnya dihancurkan. Dia juga menggugat cerai suami.

Kepala Desa Krebet, Jemiran mengatakan, selain mengirim uang untuk membangun rumah, Soini juga memberikan modal kepada Soeran untuk membuka warung. Sayang, warung tersebut juga tutup tak berkembang.

“Kami sudah berupaya memediasi keduanya supaya rujuk, tapi Soeran tetap tidak mau jika harus pindah ke rumah orang tua Soini,” katanya sebagaimana diwartakan iNews.id.

Saat proses penghancuran rumah, pasangan ini terlihat mengawasi. Sayang keduanya tak mau memberikan keterangan.

Proses pembongkaran rumah yang disaksikan ratusan warga dan polisi ini berlangsung lancar. Kini Soini tinggal di rumah orang tua. Sedangkan proses pengajuan gugatan cerai sudah masuk di Pengadilan Agama Ponorogo. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index