PRIHATIN! Duhai Bapak Ibu, Kalian Dimana? Diliburkan Sekolah Anak-anakmu Berkeliaran Main Game di Warnet

PRIHATIN! Duhai Bapak Ibu, Kalian Dimana? Diliburkan Sekolah Anak-anakmu  Berkeliaran  Main Game di Warnet
Puluhan pelajar diamankan personel Satpol PP di sebuah warnet di wilayah Dumai.

DUMAI (RIAUSKY.COM)- Kebijakan pemerintah meliburkan aktivitas sekolah malah digunakan banyak pelajar untuk menghabiskan waktu bermain di warnet. 

Bukannya belajar, para pelajar malah tampak memenuhi sejumlah warnet. 

Di Kota Dumai, sejumlah pelajar di Kota Dumai terhitung sejak 16 hingga 30 Maret 2020 mendatang. Namun sangat disayang, atas kebijakan diliburkan itu masih banyak peserta didik yang beraktivitas diluar seperti bermain di Warung Internet (Warnet).

Hal itu terlihat dalam razia yang digelar Satuan Polisi Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai yang berhasil menjaring puluhan pelajar yang sedang asik bermain warnet, Selasa (17/3) sekira pukul 10.00 WIB.

“Razia ini kita laksanakan sesuai himbauan Gubernur Riau dan Walikota Dumai yang meliburkan peserta didik untuk belajar di rumah dengan tujuan pencegahan penyebaran Covid-19, bukan untuk bermain warnet,” ujar Kepala Satpol PP Dumai, Bambang Wardhoyo kepada dumaiposnews disela-sela kegiatan.

Dijelaskannya, dalam razia itu petugas menyisir tiga lokasi warnet yaitu, di Jalan Pepaya, Merdeka dan Sudirman yang berhasil menjaring puluhan pelajar yang sedang menikmati bermain di warnet tersebut.

“Pelajar yang terjaring kita data diberikan pemahaman terhadap libur yang diberikan bukan untuk bermain diluar. Akan tetapi belajar di rumah mengingat penyebaran virus corona sudah sangat memprihatinkan,” sebutnya.

Bambang juga mengimbau kepada seluruh pelaku usaha warnet untuk ikut membantu mengawasi dan tidak membiarkan anak-anak bermain warnet terutama pada saat jam belajar. Selain itu, peranan orangtua dalam mengawasi anak juga menjadi poin penting terkait pencegahan Covid-19 ini.

“Ini mereka sudah kita data, jika ditemukan kembali bermain warnet selama liburan ini akan kita berikan tindakan dengan membawa peserta didik ke kantor Satpol PP dengan tujuan memberikan peserta didik pembinaan bekerjasama dengan dinas dan instansi terkait,” pungkasnya.(R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index