Pemda Rohul Prioritaskan Lima Program Pembangunan Tahun 2021

Rabu, 18 Maret 2020 | 21:22:22 WIB
Pemda Rohul Prioritaskan Lima Program Pembangunan Tahun 2021
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu H Sukiman, saat pelaksanaan Musrenbang 2020, Rabu (18/03).

PASIRPENGARAIAN (RIAUSKY.COM) – Pada pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Rokan tahun 2020 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Rohul, H Sukiman M.Si, di Hall Convention Islamic Center Rohul Rabu (18/03), Sukiman menjelaskan untuk tahapan periode V dalam rangka RPJMD tahun 2016-2021, Pemkab Rohul akan memprioritaskan Pembangunan Kabupaten Rohul tahun 2021 pada Lima lima program prioritas.

Musrenbang Rokan Hulu tahun 2020  mengambil tema dengan “Mewujudkan Pembangunan Ekonomi Inklusif Yang Terintegrasi Dan Berkelanjutan Dengan Peningkatan daya Saing Sumber Daya Manusia yang Handal.”

Pada pemaparannya dihadapan peserta Musrenbang 2020, Bupati Rokan Hulu  Sukiman menjelaskan lima program prioritas yang akan dilaksanakan tahun 2021 mendatang.

Pertama, tentang penguatan produktivitas pertanian dan perikanan serta produk olahan turunan secara berkelanjutan. 

Kedua, Memantapkan keterpaduan pembangunan infrastruktur antar daerah yaitu mendukung pembangunan Pariwisata daerah dan pertanian.

Ketiga, memantapkan kualitas SDM dengan memastikan tersedianya layanan pendidikan dan kesehatan berkualitas serta layanan dasar lainnya secara berkelanjutan. 

Keempat, Memantapkan kualitas tata kelola pemerintahan dengan membangun sistem monitoring dan evaluasi, terintegrasi yang berorientasi hasil pelayanan yang lebih memuaskan.

Sementara untuk program prioritas Kelima yaitu, menjamin berkelanjutan keadaan yang kondusif dan keharmonisan hubungan dalam keaneragaman budaya dan agama untuk mendukung invenstasi dalam peningkatan ekonomi daaerah.

"Pembangunan  pada tahun 2021 nanti, tentunya tetap mengacu pada Visi dan Misi Bupati Rohul Periode 2016-2021 dengan tetap berpedoman pada RPJMD tahun 2005-2025." Papar Sukiman.

Kepada seluruh perangkat daerah, Sukiman mengingatkan proses penyusunan Rencana Kerja OPD mengacu kepada Lima Prioritas itu. Hal ini akan bermuara kepada  proses pembangunan daerah yang terarah dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Rokan Hulu. (Advertorial Pemda Rokan Hulu)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS