''Untuk Kita Renungkan'' Gatot Nurmantyo Soal Imbauan Ibadah Masjid di Tengah Corona Dipuji Puluhan Ribu Netizen, ''Siap Jendral''

''Untuk Kita Renungkan'' Gatot Nurmantyo Soal Imbauan Ibadah Masjid di Tengah Corona Dipuji Puluhan Ribu Netizen, ''Siap Jendral''
Tangkapan layar tulisan Gatot Nurmantyo yang banyak dipuji netizen.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Unggahan Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo yang mengkritisi imbauan beribadah di tengah wabah virus Corona viral.

Unggahan berjudul "Untuk Kita Renungkan" di akun Instagram resmi Gatot, @nurmantyo_gatot, Rabu (18/3/2020) tersebut telah disukai sebanyak 35 ribu akun lebih dan dikomentari lebih dari 2.000 kali.

Gatot mempersilakan Tribunnews.com untuk mempublikasikannya.

"Silahkan (untuk mempublikasikannya)," kata Gatot ketika dihubungi Tribunnews.com, Rabu (18/3/2020).

Berikut tulisan lengkap Gatot Nurmantyo dalam akun instagramnya.

UNTUK KITA RENUNGKAN

Sepertinya ada yang keliru..?? Di negeri asalnya covid-19-cina, yg penganut paham komunis dan sebagian besar tdk beragam beramai-ramai mendatangi Masjid dan Belajar Berwudhu hingga mengikuti Sholat Berjamaah.

Namun di negeri Mayoritas Muslim justru sebaliknya..? Mereka beramai-ramai Menggaungkan phobia dgn Masjid. Seakan-akan Masjid sebagai Sumber Penularan Covid-19..?? Lalu apakah mall, lift sarana umum, gereja, vihara, temple, klenteng "lebih aman" daripada masjid..??

(Kita harus belajar pd pengurus gereja, vihara & pura/klenteng itu yg Tak Pernah Ada Himbauan untuk Larang warganya untuk beribadah di sana). Padahal disana mereka tidak pernah berwudhu..?? Ada apa ini dan pikiran siapa yang mengajak demikian???

Hingga umat Islam lupa bahwa Masjid adlh Tempat yang Paling Aman untuk Berlindung dari Segala Bencana..??

Mengapa Umat Islam tidak Menggaungkan Himbauan "Selalu" menjaga Wudhu & Sholat Berjama'ah..?? Wa Allahu'alam bii showab.. Semoga Allah SWT Menjaga dan Memberi Petunjuk Umat dari Segala Kekeliruan.

Aamiiin.
Yaa Robbal 'Alamin

AYO MAKMURKAN MASJID & GALAKKAN GERAKAN SHOLAT BERJAMAAH UNTUK MINTA PERTOLONGAN ALLAH..!!

(jadikan Sholat & Sabar Sebagai Penolongmu..!!)

Virus Corona (covid-19) adalah ciptaan Allah dan yg kena pasti juga atas ketetapan Allah.

Tulisan mantan Panglima TNI ini pun langsung diserbu puluhan ribu netizen. 

Dari layar tangkap yang kami saksikan, setidaknya, saat ini ada 37.473 netizen yang memberikan like di akun instagram Gatot Nurmantyo. 

Begitupun dengan komentar netizen yang memuji sikap Gatot Nurmantyo.

''Kwalitas sebagai manusia yg taat akan diuji disini.. Apakah kita masih taat atas perintahNya untuk selalu istiqomah dlm berjamaah atau bahkan menjauh.. Istiqomah ketaatan kita akan diuji saat ini.. Istiqomah road to Jannah atau sia sia apa yg sudah kita lakukan saat ini.. Makmurkan masjid tetap berjamaah.. berserah diri pada Allah.. semua perjalanan ini sudah tertulis olehNya..'' ungkap salah seorang natizen s****ame.

''Saya setuju. Cukuplah himbau untuk bersihkan masjid, bawa sajadah masing2,'' kata pemilik akun A**********ie.

Banyak di antara netizen yang memberikan masukan bahwa di daerah mereka tinggal, ibadah salat di masjid tetap dilaksanakan. Walau masyarakat dimintakan membawa sajadah masing-masing. Pengelola masjid juga mengimbau warga membawa sajadah dan selalu menjaga keadaan suci dengan berwudhu.(R04)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index