Antisipasi Corona, Pemprov Riau Juga Liburkan Para Guru

Kamis,19 Maret 2020 | 21:13:56 WIB
Antisipasi Corona, Pemprov Riau Juga Liburkan Para Guru
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah meliburkan guru SMA/SMK sederajat di Riau untuk tidak masuk ke sekolah sejak Rabu (18/3/2020) kemarin. Langkah ini menyusul diliburkannya para siswa untuk pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Riau (Disdik) melalui Sekretaris Disdik Riau, Ahyu Suhendra kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

"Iya mulai kemarin kita sudah meliburkan guru, karena tidak ada lagi aktivitas belajar di sekolah. Dan kita juga sudah ada surat edaran soal guru libur ini," katanya. 

Karena itu, kata Ahyu, agar proses belajar perserta didik tetap jalan, pihaknya tengah menyusun pembagian tugas untuk guru. 

"Jadi proses belajar kita alihkan ke online. Artinya guru libur datang ke sekolah, tapi tetap bekerja dari rumah dibawah koordinator kepala sekolah," ungkapnya. 

Lebih lanjut Ahyu menjelaskan, nantinya kepala sekolah memberi tugas kepada guru sesuai mata pelajarannya melalui sistem online. 

"Kita akan kerjasama dengan Ruang Guru dan aplikasi lainnya. Karena aplikasi ini gratis, maka kita manfaatkan untuk proses belajar peserta didik secara online. Karena proses belajar ini tetap harus jalan dalam stuasi saat ini," tukasnya. (R07/MCRiau)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS