Beri Sindiran Pedas, Rizal Ramli: Aji Mumpung, Corona Kesempatan Sri Mulyani Tutupi Kelemahan

Beri Sindiran Pedas, Rizal Ramli: Aji Mumpung, Corona Kesempatan Sri Mulyani Tutupi Kelemahan
Rizal Ramli dan Sri Mulyani

RIAUSKY.COM - Menteri Keuangan Sri Mulyani akan menjadikan virus corona (Covid-19) sebagai 'tumbal' anjloknya nilai tukar rupiah, dan pertumbuhan ekonomi yang diprediksi akan terjun bebas. 

Diketahui, sudah beberapa hari ini rupiah anjlok pada level Rp. 16 ribu per dolar AS. Pertumbuhan ekonomi juga diprediksi akan terjun bebas pada angka 4 hingga 2 persen. 

Sri Mulyani bahkan memprediksi, perekonomian Indonesia bisa pada level 2,5 sampai 0 persen. Skenario terburuk tersebut berpeluang terjadi jika durasi wabah virus corona baru (Covid-19) belangsung lama dan kebijakan lockdown dikeluarkan.

Menanggapi hal itu, menurut ekonom senior, Dr. Rizal Ramli, momen ini akan dijadikan Sri Mulyani untuk menutupi berbagai kelemahan. 

"Corona kesempatan Menteri Keuangan 'Terbalik' (Sri Mulyani) untuk menutupi berbagai kelemahan struktural dan kebijakan ekonomi Indonesia. Padahal tanpa corona sudah semakin terpuruk sejak 5 tahun terakhir," ujar RR sapaan akran mantan Menko Perekonimian ini, Sabtu (21/3). 

"Aji mumpung, mumpung bisa lepas tanggung jawab, gas poll jadi 0 persen. Dapat alasan, sekalian gaspol. Ternyata stimulan yang dia keluarkan tidak menolong sama sekali," lanjut RR menambahkan. 

RR yang dikenal sebagai begawan ekonomi kerakyatan sudah lama dan sering menyampaikan, perekonomian Indonesia dalam bahaya karena dikelolah ugal-ugalan. (R02)

Sumber: RMOL.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index