Positif Corona Bertambah 107 Orang Sehari Ini, Jokowi: Cara Melawan Corona dengan Gotong Royong

Positif Corona Bertambah 107 Orang Sehari Ini, Jokowi: Cara Melawan Corona dengan Gotong Royong
Presiden Joko Widodo saat meninjau Wisma atlet Kemayoran yang disiapkan untuk menampung pasien corona.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Jokowi mengajak semua elemen masyarakat secara bersama-sama dengan pemerintah melawan virus Corona. Seruan Jokowi agar masyarakat disiplin imbauan pemerintah untuk menjaga jarak antar masyarakat dan memerhatikan kondisi kesehatannya.

"Saya juga mengapresiasi gerakan masyarakat yang telah turut mensosialisasikan, memasyarakatkan physical distancing atau jaga jarak aman yang terus mengingatkan kita semuanya untuk berdisplin," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa 24 Maret 2020.

Jokowi bilang, cara paling melawan virus Corona yang menular adalah dengan gotong royong. Ia meyakini, tantangan dapat dilalui jika antar masyarakat saling membantu.

"Percayalah kita bangsa besar, kita bangsa petarung, bangsa pejuang. Insya Allah kita bisa, Insya Allah kita mampu menghadapi tantangan global yang berat saat ini," kata dia.

Baca juga: Prosesi Mengurus Jasad Pasien Terkena Virus Corona Menurut Dinkes DKI

Kepada jajaran pemerintah di bawahnya, mulai dari tingkat desa hingga kementerian, kepala negara, meminta selalu tanggap di tengah situasi seperti ini. Kerja keras aparat, kata dia, memudahkan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan dan pemulihan ekonomi.

"Selalu tanggap terhadap situasi kesehatan dan kondisi ekonomi masyarakat. Kita harus bekerja keras, bersatu dan bergotong - royong menghadapi tantangan ini," ujarnya.

Jumlah ODP terus meningkat
Sementara itu, jumlah Pasien positif terinfeksi virus Corona terus bertambah. Hari ini, total ada penambahan sebanyak 107 orang positif terinfeksi virus Corona. Atas hal tersebut, total hingga hari ini, Selasa, 24 Maret, sebanyak 686 orang positif terjangkit virus Corona di Indonesia.

"Ada 107 orang tambahan. Jadi total ada 686 orang positif," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam konfrensi pers di Youtube BNPB, Selasa, 24 Maret 2020.

Untuk kasus kematian terkait kasus virus Corona mengalami kenaikan. Sebanyak tujuh orang pasien yang meninggal, sehingga total ada 55 orang yang meninggal dunia.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index