3.000 TKI Pulang Tiap Hari, Plt. Gubernur Kepri Datangkan Dokter dari China untuk Hadapi Covid-19

3.000 TKI Pulang Tiap Hari, Plt. Gubernur Kepri Datangkan Dokter dari China untuk Hadapi Covid-19
Pelaksana Tugas Gubernur Kepulauan Riau Isdianto memimpin rapat virtual menghadapi corona.

TANJUNG PINANG (RIAUSKY.COM)- Perkembangan kasus Covid-19 yang semakin meluas menjadi perhatian serius pemerintah pusat dan daerah. 

Menyikapi kondisi itu, Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau Isdianto mengaku akan mendatangkan sejumlah dokter dari China untuk menangani wabah tersebut. 
Langkah itu dilakukan karena dokter dari China dianggap sudah memiliki cukup pengalaman dalam menangani virus tersebut.

"Hal ini dilakukan karena para dokter dari luar itu sudah punya pengalaman dalam menangani Covid-19 ini. Dan, diharapkan bisa banyak membantu," ujarnya saat menghadiri rapat virtual bersama sejumlah menteri, Ahad (29/3/2020). 

Selain kebijakan itu, menurutnya Pemprov Kepri bersama para pemangku kepentingan terkait selama ini sudah berupaya keras untuk menangani Covid-19. 

Hanya saja, ia mengaku upaya yang dilakukan itu masih terdapat sejumlah kendala, salah satunya terkait pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis. 

"Iya kami kekurangan APD, masih butuh sekitar 10.000 lagi. Kemarin sudah dikirim 2.000 dari pusat. APD sebanyak 10.000 yang kami butuhkan itu untuk RS Galang dan selebihnya untuk RS lain yang ada di Kepri," papar Isdianto. 

Sebagai informasi, perkembangan kasus corona di Riau tercatat terus bertambah. 
Data terakhir menunjukan, jumlah pasien positif Covid-19 di daerah tersebut berjumlah dua orang, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 97 orang, dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 7.017 orang. 

Menanggapi keluhan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang memimpin rapat virtual tersebut mengatakan, terkait kebutuhan APD, masing-masing daerah saat ini sudah bisa langsung melakukan pemesanan. 

Adapun rapat virtual itu diketahui diikuti sejumlah menteri dan pejabat tinggi negara. 

Di antaranya adalah Menteri Dalam Negeri, Menteri Kesehatan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Kepala BNPB, Gubernur Kalimantan Utara, Gubernur Riau, Gubernur Papua, Gubernur Papua Barat, Gubernur Kepulauan Riau, dan lainnya.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index