Vidcon dengan Gubri, Bupati Sebut Pemda Siapkan Bantuan 100 Ton Beras untuk Bantu ODP Covid 19

Vidcon dengan Gubri, Bupati Sebut Pemda Siapkan Bantuan 100 Ton Beras untuk Bantu ODP Covid 19
Bupati Rokan Hulu H Sukiman Bersama Forkopimda Rokan Hulu saat Video Teleconfrense dengan Gubri, Senin (30/03).

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Saat pelaksanaan kegiatan Video Teleconfrense (Vicon) untuk mengetahui upaya yang dilakukan Pemda Rokan Hulu dalam penanganan covid 19 di Rokan Hulu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman menjelaskan kepada Gubernur Riau H Syamsuar M.Si, bahwa penanganan covid 19 di Rokan Hulu terus dilakukan oleh tim gugus Covid 19 yang telah dibentuk oleh Pemda Rokan Hulu.

Vicon yang digelar Senin (30/03) pagi di Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu yang berada di Komplek Bina Praja Rokan Hulu, tampak juga dihadiri oleh Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris M.Si, Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra ST, Utusan Dandim 0313 KPR, Waka Polres Rokan Hulu Kompol Willy Karthamana, Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hulu dr Bambang Triono, Kepala Dinas Kominfo Rokan Hulu Drs Yusmar M.Si, Direktur RSUD Rokan Hulu dr Novil Raykel dan Kepala Satpol PP Rokan Hulu Ridarmanto M.Si.

Kepada Gubernur Riau H Syamsuar M.Si, Bupati Rokan Hulu H Sukiman juga menjelaskan bahwa saat ini, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Rokan Hulu terkait dengan pendemi Covid 19 berjumlah 1044 jiwa. Dalam penanganannya dilapangan, warga yang termasuk kategori ODP ini akan diberikan bantuan beras. Pemda Rokan Hulu melalui Bulog Kampar-Rohul telah menyiapkan 100 ton beras yang akan dibagikan.

"Masing masing ODP akan diberikan 10 kg beras per kk. Penanganan Covid 19 oleh tim yg sudah dibentuk Pemda Rokan Hulu terus dilakukan dilapangan. Perkembangan akan tetap diikuti setiap saat." Terang Sukiman melalui layar kaca kepada Gubri.

Pada kesempatan yang sama H Sukiman juga menjelaskan, bahwa saat ini Tim Anggaran Pemda Rokan Hulu akan melakukan pergeseran kegiatan, terkait dalam penanganan covid 19 sebagaimana arahan dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Riau. 

Tim yang telah dibentuk oleh Pemda Rokan Hulu saat ini terus bekerja dilapangan sampai ke tingkat RT dan RW. Petugas medis akan selalu memberikan arahan dilapangan, bila terjadi kasus pendemi covid 19 di Rokan Hulu. (Advertorial Pemda Rokan Hulu)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index