Mau Akad Nikah, Rombongan Mempelai Laki-Laki Malah Digiring Petugas ke Posko Covid-19

Rabu, 01 April 2020 | 16:20:21 WIB
Mau Akad Nikah, Rombongan Mempelai Laki-Laki Malah Digiring Petugas ke Posko Covid-19
Ket Foto : Rombongan mempelai laki-laki asal Sumenep, Jatim digiring ke Posko Covid-19 Sampang untuk dites kesehatan. (Foto: iNews/Tikno Arie)

RIAUSKY.COM - Mendadak, rombongan pengantin asal Sumenep, Jawa Timur (Jatim) digiring ke Posko Covid-19 Jalan Wijaya Kusuma saat memasuki Kabupaten Sampang. 

Hal ini dilakukan petugas guna memutus rantai penyebaran virus covid-19 di Sampang.

Diketahui, Satgas Covid-19 terus meningkatkan kewaspadaan dengan melakukan pemeriksaaan terhadap setiap kendaraan luar yang masuk area Sampang. 

Salah satunya rombongan mempelai laki-laki yang akan melakukan akad nikah di Jalan Aji Gunung, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Selasa (31/3/2020) pukul 10.00 WIB.

Seluruh anggota keluarga yang ikut mengiringi pengantin langsung digiring masuk ke posko untuk dilakukan pengecekan suhu tubuh dan pendataan. Sebelum masuk posko, rombongan diminta mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Rombongan pengantin laki-laki memaklumi karena situasi dan kondisi yang memang rawan penyebaran virus corona. Menurut calon mempelai laki-laki, Agus, rombongan dikawal polisi untuk menuju posko.

“Ini mau nikah di Sampang, tadi ke sini dikawal polisi. Ini di cek kesehatannya,” katanya seperti dikutip dari iNews.id.

Sementara keluarga mempelai laki-laki, Muhammad Husni mengaku tidak keberatan dengan adanya prosedur ini. Dia dan rombongan menyadari upaya ini untuk menekan penyebaran virus corona.

“Saya juga berterima kasih pada petugas atas upayanya menekan penyebaran virus corona,” katanya.

Awalnya, rombongan mempelai laki-laki ini ada 50 orang yang akan menghadiri acara akad nikah. Namun oleh petugas dibatasi hanya menjadi 20 orang yang masuk Sampang.

Selain dilakukan pemeriksaan dan pendataan, petugas juga melakukan sterilisasi kendaraan yang mereka gunakan. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan pada mobil. (R03)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS