RSD Madani Sediakan 60 Tempat Tidur untuk Layani Pasien Covid-19 di Pekanbaru

RSD Madani Sediakan 60 Tempat Tidur untuk Layani Pasien Covid-19 di Pekanbaru

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Kota Pekanbaru yang merupakan rumah sakit rujukan penanganan kasus Virus Corona atau Covid-19, telah menyiapkan sebanyak 60 tempat tidur untuk pasien.

Hal itu dikatakan Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy, Jumat (3/4/2020). Zaini mengatakan bahwa ada sekitar 60 tempat tidur yang telah disiapkan.

"Sesuai arahan pimpinan, baik Gubernur dan Wali Kota, kita untuk Kota Pekanbaru menyiapkan RSD Madani sebagai salah satu rumah sakit rujukan Covid-19. Ini gunanya mencegah apabila terjadi eskalasi atau pertambahan jumlah kasus, itu dialihkan ke RSD Madani," tambahnya.

Sampai saat ini, kata dia, ada 17 rumah sakit yang ditetapkan sebagai tempat penanganan pasien Covid-19. Dan ruangannya sudah hampir penuh. Untuk itu RSD Madani digesa agar bisa menangani pasien.

"Jadi kami menggesa RSD Madani ini selesai agar bisa merawat pasien PDP atau pun yang positif. Informasi dari direktur rumah sakit, insyaAllah mudah-mudahan hari ini kita sudah bisa menerima pasien atau pun rujukan PDP," jelasnya. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index