ASTAGA...Bayi Baru Lahir Dibuang di Atas Genteng Tetangga, Tersangkut di Talang Air, Ibunya Malah Ditemukan Pendarahan di Rumah Sakit

ASTAGA...Bayi Baru Lahir Dibuang di Atas Genteng Tetangga, Tersangkut di Talang Air, Ibunya Malah Ditemukan Pendarahan di Rumah Sakit
Bayi yang ditemukan warga tersangkut di talang air setelah dilempar dari genteng.

RIAUSKY.COM- Warga Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto digegerkan  penemuan bayi yang dibuang di atas genteng rumah.

Bayi laki-laki itu diduga sengaja dibuang oleh orang tua  kandungnya karena hasil hubungan gelap.

Kepala Kelurahan Sentanan, dr Fatoni, menjelaskan bayi ini ditemukan oleh Farida bersama suaminya Prapto (36).

Mereka melihat bayi tergeletak di atas genting rumah milik Daniel di Jalan Piera Tendean Kelurahan Sentanan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Jumat malam (3/4/2020) sekira pukul 21.05 WIB.

"Jadi saksi mendengar ada suara bayi menangis kemudian mereka naik ke atas genting rumah Bapak Daniel ditemukan bayi laki-laki yang baru lahir tanpa busana sedikitpun," ujarnya saat dikonfirmasi suryamalang.com, Ahad (5/4/2020) sebagaimana dilansir dari tribunnews.

Ia mengatakan warga setempat bersama-sama mengevakuasi bayi mungil dari atas genting. Mereka membawa bayi laki-laki ini ke Rumah Sakit RSI Hasanah Kota Mojokerto.

"Bayi tersebut di bawa ke rumah sakit Hasanah oleh warga untuk mendapat perawatan secepatnya karena terdapat luka di bagian kepalanya," ungkapnya.

Masih kata Fatoni, pihaknya memperoleh informasi ada seorang warganya yang dicurigai membuang bayi tersebut dan mendatangi rumah yang bersangkutan untuk memastikannya.

Hasilnya, seorang wanita inisal DF (23) baru melahirkan diduga membuang bayinya di atas genting karena malu hasil dari hubungan di luar nikah.

"Warga membawa yang bersangkutan ke rumah sakit Hasanah karena dalam kondisi lemas baru melahirkan untuk mendapat perawatan lebih lanjut," jelasnya.

Ditambahkannya, warga bersama perangkat desa melaporkan kejadian penemuan bayi ke Polres Mojokerto Kota.

"Sampai saat ini ibu dan bayi mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasanah," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota, AKP Sodik Effendi, Ahad (5/4/2020) membenarkan penemuan bayi di atas genteng tersebut. 

Pihaknya masih menyelidiki kasus ini. 

''Motifnya masih kami selidiki,'' ungkap AKP Sodik.

Dia juga menjelaskan kronologis laporan yang diterima terkait penemuan bayi di atas genteng tersebut. 

''Pertama sekali ditemukan saudara Parto, didapati seorang bayi yang baru lahir tergeletak di atas genteng, tepatnya tersangkut di saluran talang rumah," kata  Sodik.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index