Duel Dengan Dua Rampok Berpistol, Kakek 70 Tahun Luka-luka Dianiaya, Uang Rp20 Juta Dibawa Lari

Duel Dengan Dua Rampok Berpistol, Kakek 70 Tahun Luka-luka Dianiaya, Uang Rp20 Juta Dibawa Lari
Ilustrasi penjahat bersenjata api.


RENGAT (RIAUSKY.COM)- Seorang warga Desa Lahai, Batang Cenaku Indragiri Hulu, Sutoyo (70) menjadi korban perampokan, Jumat (3/4/2020) malam lalu.

Dia mengalami luka parah pada bagian kepala setelah duel dengan dua orang pelaku yang menggunakan senjata api. 

Selain itu, Sutoyo juga menderita kerugian besar Rp20 juta miliknya yang diambil oleh para pelaku dari sebuah tas yang diletak di dekat laci. 

Peristiwa perampokan terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu, korban hanya seorang diri di warungnya. Tiba-tiba datang dua orang pelaku yang awalnya hanya bercerita-cerita sambil membeli rokok. 

Melihat situasi lengang, salah seorang pelaku langsung menodongkan senjata api. dan meminta Sutoyo menyerahkan uang. 

Saat kejadian itu, salah seorang rekan korban langsung menutup pintu rolling door. 

Melihat situasi itu, korban berusaha melawan dengan menyerang pelaku yang mnodongkan senjata. Namun, upayanya gagal. 

Sebuah tendangan keras sepatu yang digunakan salah seorang pelaku langsung menghantam kepala pria tua itu, sehingga dia terjatuh dengan kondisi kepala mengalami luka.

Ketika korban sudah dilumpuhkan, salah seorang pelaku lainnya mengambil tas dan berisi uang Rp20 juta yang ada di dekat laci serta 3 unit Handphone milik korban dengan merk Samsung,  Nokia dan Xiomi.

Selanjutnya, kedua pelaku menggiring korban masuk ke dalam rumah dan menuju ke kamar dimana istri korban, Tri Mulyati sedang tidur. 

Pelaku sempat mengobrak abrik isi kamar, namun tidak menemukan harta benda lainnya yang dicari. 

''Pelaku meminta korban menunjukkan uang dan harta benda lainnya. Namun, karena tidak ditemukan, akhirnya keduanya pergi meninggalkan korban,'' ungkap Kapolres lnhu AKBP Efrizal S.lk melalui Ps Paur Humas Polres lnhu Aipda Misran.

Korban sendiri sehari-hari diketahui warga berjualan kebutuhan harian di kedai milik mereka.

Dari informasi yang diperoleh, kedua pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter. Seorang berbadan gempal, sedang seorang lainnya berpostur pendek. Keduanya tidak menggunakan penutup wajah saat beraksi. 

''Saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian. Kita sudah meminta keterangan dari korban,'' kata dia.(R05)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index