Kalah di Pemilihan Wagub DKI Jakarta, PKS: Tetap Dukung Anies, Tapi akan Kritis, Kan Bukan Kader Kami

Kalah di Pemilihan Wagub DKI Jakarta, PKS: Tetap Dukung Anies, Tapi akan Kritis, Kan Bukan Kader Kami
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta menegaskan tetap mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Namun, PKS akan bersikap lebih kritis menyusul ditetapkannya Ahmad Riza Patria sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih dalam sidang paripurna DPRD DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Mohammad Arifin menjelaskan dukungan itu akan mereka terus lakukan. Sebab, pihaknya merupakan salah satu partai pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno bersama Gerindra.

"Sampai sekarang pun kami partai pengusung ya. Tentunya secara politis PKS harus mengamankan segala kebijakan gubernur, namun tetap kami akan bersikap kritis, apalagi wagubnya sekarang (Ahmad Riza Patria) bukan kader PKS," kata Arifin di Gedung DPRD DKI Jakarta dilansir Antara, Senin (6/4).

PKS menerima keterpilihan Riza dan kekalahan jagoannya, Nurmansjah Lubis dalam mekanisme voting tertutup di DPRD DKI Jakarta. Mewakili PKS, Arifin menyampaikan ucapan selamat kepada Riza.

"Selamat kepada bang Riza Patria dan itulah takdir, kami sudah berupaya. Pertemanan sudah dijalani sedemikian rupa, bahkan dukungan publik juga luar biasa, tapi Allah juga yang menentukan Nurmansjah belum waktunya jadi Wagub di DKI. Tapi itulah hasil proses demokratis di DPRD, antara logika perpolitikan di DPRD dan publik tentunya berbeda," ucap Arifin.

Lebih lanjut, Arifin berharap Riza Patria bisa membantu gubernur dengan baik untuk mengatasi masalah Jakarta, termasuk pandemi Covid-19 yang saat ini mewabah di Ibu Kota.

Hal senada diungkapkan oleh Nurmansjah. Dia mengaku legawa dengan hasil ini dan mengharapkan Riza Patria bisa mendukung penuh Anies Baswedan menjalankan roda pemerintahan Jakarta.

"Seperti yang disampaikan ketua fraksi, virus corona ini menjadi persoalan yang sangat serius sehingga yang disampaikan oleh presiden tentang bujet anggaran ini penting sekarang. Bagaimana menyediakan anggaran Corona dari efisiensi pos lain, pemenuhan biaya kesehatan, kebutuhan petugas medis dan jaminan sosial pekerja harian yang penghasilannya bisa dibilang memprihatinkan," ucap Nurmansjah.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index