HORE..Sri Mulyani Pastikan Dana THR PNS, TNI dan Polri Tersedia, Pembayaran Tunggu Izin Jokowi

HORE..Sri Mulyani  Pastikan Dana THR  PNS, TNI dan Polri  Tersedia, Pembayaran Tunggu Izin Jokowi
Menteri Keuangan Sri Mulyani

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Presiden Joko WIdodo kemarin meminta Menteri keuangan untuk  mengkaji ulang terkait ketersediaan anggaran untuk pembayaran gaji ke-13 dan Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pertimbangan itu dilakukan dikarenakan beban keuangan negara saat ini begitu besar akibat pandemik virus corona (covid-19).

Setelah melalui berbagai pembahasan dan analisa, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati  mengatakan sejauh ini gaji ke-13 dan THR untuk aparatur sipil negara (ASN) TNI dan Polri sudah diperhitungkan dan tidak akan terancam. Terutama untuk kelompok ASN yang pelaksana golongan I, II dan III.

Sementara mekanisme pemberian gaji ke-13 dan THR untuk pejabat negara, seperti menteri, eselon I dan II, serta Dewan Perwakilan Rakyat akan disampaikan lebih lanjut kepada Presiden Joko Widodo.

"Jadi dalam hal ini kami akan menyampaikan kepada presiden. Presiden minta kalkulasinya difinalkan agar nanti diputuskan dalam sidang kabinet dalam minggu-minggu ke depan," kata dia usai tempat terbatas di Jakarta, Selasa (7/6) dilansir dari merdeka.com.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index