Diduga Dibunuh Lalu Dibuang, Mahasiswi Cantik UNPRI Ditemukan di Desa Durin Tonggal, Begini Kondisinya

Diduga Dibunuh Lalu Dibuang, Mahasiswi Cantik UNPRI Ditemukan di Desa Durin Tonggal, Begini Kondisinya
Jasad Juliana saat ditemukan di lokasi. Insert: foto semasa hidup. (ist/metro24jam.com) 

RIAUSKY.COM - Nasib tragis dialami seorang mahasiswi semester akhir Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan, Juliana Tumanggor, dia ditemukan tewas dengan sejumlah luka di tubuhnya.

Korban ditemukan di kawasan Lau Kala, Desa Durin Tonggal, Kecamatan Pancurbatu, Minggu (12/4/2020) pagi. 

Jasad gadis 26 tahun itu ditemukan warga setempat tergeletak di anak tangga tanah pada jalan menuju ke aliran sungai di sana, tak jauh dari Pekuburan Katholik Desa Durin Tonggal. 

Sebelum ditemukan tewas, adik kandung Juliana, Kiki Febrian alias Acai sudah mencari sang kakak semalaman. 

“Tadi malam, adiknya sempat menelepon, tapi tak dijawab sama kakaknya,” sebut salah seorang teman Juliana di organisasi Ikatan Mahasiswa Karo (IMKA), seperti dikutip dari Metro24jam.com di lokasi, Minggu (12/4/2020) sore. 

Namun, saat mencoba menelepon beberapa kali, tiba-tiba habis baterai HP Acai ternyata habis. “Tapi lanjut aja dia jalan ke rumah kos kakaknya. Sampai di sana, diteleponnya lagi, tapi sudah tak aktif HP kakaknya,” sambungnya. 

Dari situ, Acai pun merasa curiga ada sesuatu yang tak beres telah terjadi dengan kakaknya. Pemuda itu pun menghubungi salah seorang keluarga mereka di Jakarta. 

“Jadi, sesudah dihubungi adiknya keluarga mereka di Jakarta, dilacaklah keberadaan HP kakaknya ini. Ternyata, posisi GPS terakhir dari HP kakaknya itu menunjukkan di seputar kawasan Durin Tonggal,” bebernya. 

Minggu pagi, Acai bersama sejumlah teman kakaknya mendatangi Mapolsek Pancurbatu untuk melaporkan kehilangan tersebut. “Pas sampai di Polsek Pancurbatu, rupanya ada kabar temuan mayat. Jadi, langsung diajak polisi lah adiknya ini ke sini untuk melihat. Ternyata benar, yang ditemukan itu si Juliana,” bebernya. 

Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait dugaan pembunuhan tersebut. 

Dari lokasi, jenazah Juliana selanjutnya dibawa dengan mobil ambulans ke RS Bhayangkara Medan untuk otopsi. 

Sementara itu, rumor yang sempat terdengar di lokasi temuan, Juliana disebut-sebut tengah hamil muda. “Kayaknya hamil itu. Agak membesar perutnya,” celetuk seorang pria di lokasi berambut pendek, saat polisi melakukan olah TKP. 

Meski begitu, Kapolsek Pancurbatu AKP Dedi Dharma saat dikonfirmasi, Minggu (12/4/2020) sekira pukul 22.40 WIB, mengaku belum mengetahui soal dugaan hamil tersebut. 

“Kita otopsi aja tadi, belum dapat hasilnya. Kami masih menyelidiki sama Kasat [Reskrim Polrestabes Medan]. Sabar lah dulu ya, nanti kita infokan,” katanya. 

Terpisah, informasi yang berhasil dihimpun Metro24jam.com dari Kampus Unpri Medan, Juliana saat ini memang sedang kuliah di semester akhir. Dari data yang diterima, Juliana diketahui kuliah di jurusan Akuntansi. 

“Dia ambil kuliah malam itu,” sebut sumber dari Unpri. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index