Dragon Boat Langgam Batal, Covid-19 Penyebab Utama

Dragon Boat Langgam Batal, Covid-19 Penyebab Utama
Andi Yuliandri.S.Kom, Kadis Pariwisata Kabupaten Pelalawan

PANGKALAN KERINCI (RIAUSKY.COM) - Open Dragon Boat Langgam yang direncanakan digelar awal April 2020 diundur sampai batas waktu yang belum diputuskan.

Adanya pengunduran jadwal festival Dragon Boat Langgam sampai batas waktu yang belum ditentukan dibenarkan Andi Yuliandri.S.Kom, Kadis Pariwisata Kabupaten Pelalawan, Senin (14 April 2020) saat dijumpai di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan keputusan ini diambil,  setelah mempertimbangkan adanya surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah serta surat edaran Bupati Pelalawan nomor 800/BKPSDM/2020/392 tanggal 16 Maret 2020 tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

"Keputusan ini juga diambil guna mempertimbangkan kemaslahatan kita bersama," imbuhnya.

Padahal, helatan akbar Dragon Boat yang disandingkan dengan kegiatan festival dalam rangka memeriahkan helatan bernuansa religius Potang Mogang menyambut bulan Suci Ramadhan 1441 H di Kecamatan Langgam dan sekaligus ziarah kubur.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, helatan ini dibanjiri oleh masyarakat luas  yang sengaja datang dari berbagai pelosok tanah air. Namun apa dikatan, acara itu kita tunda saja,"urainya lagi. Dan ia sendiri belum menjadwalkan kapan helatan ini digelar.

Berikut hadiah yang dipersiapkan panitia sebagai hadiah: 

Open Dragon Boat:

1. Juara 1: uang tunai Rp25 juta dan piagam

2. Juara 2: uang tunai Rp20 juta dan piagam

3. Juara 3: uang tunai Rp15 juta dan piagam

4. Juara harapan 1: uang tunai Rp10 juta dan piagam

Lokal Dragon Boat

1. Juara 1: uang tunai Rp7,5 juta dan tropi 

2. Juara 2: uang tunau Rp7 juta dan tropi

3. Juara 3: uang tunai Rp6.5 juta dan tropi

4. Harapan 1: uang tunai Rp6 Juta dan tropi

Khusus ketegori lokal hadiah kemungkinan bisa bertambah seiring banyaknya sponsor. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index