Lima Hektare Lahan Kebun Desa Rambah Disiapkan

Lima Hektare Lahan Kebun Desa Rambah Disiapkan
Kepala Desa Rambah-Rohul, Zulnasri saat berada di Kantor Bumdes.

RAMBAH HILIR (RIAUSKY.COM) - Aparat Desa Rambah telah berhasil mendapatkan lahan seluas 5 heaktare yang dipersiapkan sebagai lokasi Kebun Desa. Lahan yang berlokasi di Dusun Surau Tinggi Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu itu, telah ditinjau ke lokasi oleh aparat desa belum lama ini.

Lahan seluas lima haektare tersebut, akan dibersihkan dan dijadikan kebun kelapa sawit oleh PT Indomakmur Sawit Berjaya dan setelah biaya penanaman dan pemeliharaan lunas, kebun tersebut akan diberikan kepada Pemerintahan Desa yang akan dijadikan sebagai Kebun Desa.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Desa Rambah Zulnasri kepada Riausky.com, Selasa (14/04) terkait dengan persiapan pembangunan Kebun Desa Rambah.

"Pembangunan kebun desa itu, sebagai bentuk perhatian pihak perusahaan kepada masyarakat di Desa Rambah. Semoga dalam waktu dekat ini, pembangunan kebun itu bisa direalisasikan." Papar Zulnasri menjelaskan.

Dengan dibangunnya Kebun Desa Rambah itu nantinya oleh pihak perusahaan PT Indomakmur Sawit Berjaya, maka akan membantu aparat pemerintahan desa dalam membiayai operasional Kantor Pemerintahan Desa.

Sejauh ini, Zulnasri juga belum dapat memastikan, kapan pengerjaan pembangunan kebun sawit tersebut secara teknis dilapangan. Karena, Pemerintah Desa Rambah hanya bekerja dalam mencari dan menentukan lokasi yang akan disiapkan sebagai lahan kebun desa. Lokasi tersebut juga telah disetujui oleh pihak perusahaan. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index