Warga Marah, PT EMP Kalila Bentu Ltd dan PT Rimbun Sawit Sejahtera Kompak Rusak Jalan Hotmix Langgam

Warga Marah, PT EMP Kalila Bentu Ltd dan PT Rimbun Sawit Sejahtera Kompak Rusak Jalan Hotmix Langgam

LANGGAM (RIAUSKY.COM) - Tak hanya PT. EMP Kalila Bentu Ltd di Kecamatan Langgam yang diduga merusak sejumlah fasilitas umum, dan sejauh ini belum diperbaiki 100 persen oleh perusahaan. Kali ini datang PT Rimbun Sawit Sejahtera diduga perusahaan ini juga melakukan hal yang sama.

Ulah dua perusahaan besar ini, belum mendapat respon dari pemerintahan baik setingkat kecamatan bahkan kabupaten guna meminta pertanggungjawaban perusahaan untuk memperbaiki fasilitas umum milik pemerintah daerah ini.

Hal ini yang dikeluhkan Edi Achmad warga kelurahan Langgam. Rabu 15 April 2020. Bahkan ia menyangkan sikap pemerintah yang terkesan lalai dan melakukan pembiaran atas kejadian tersebut.

"Jelas PT. EMP Kalila Bentu Ltd telah merusak jalan milik pemerintah daerah.  Dan sekarang datang lagi PT Rimbun Sawit Sejahtera. Mereka dengan seenak perutnya merusak jalan aspal hotmix. Padahal untuk mendapat jatah pembangunan jalan, perlu proses bertahun-tahun dan terkadang tolak pemerintah dengan alasan anggaran yang ridak ada," jelasnya.

Sementara itu Jhon Aprizal tokoh generasi muda masyarakat Langgam kepada media ini juga menuturkan hal yang sama. Ia lebih menyoal rusaknya jalan hotmix akibat mobilisasi alat berat PT Rimbun Sawit Sejahtera.

"Untuk sementara operasional alat berat kita dihentikan oleh pemuda langgam. Kita mau mereka memperbaiki kembali. Dan kami akan tetap menghentikan operasionalnya sampai jalan yang rusak di perbaiki kembali," ujarnya. (R09)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index