Ini Cara Pemkab Kepulauan Meranti Wujudkan Swasembada Pangan

Ini Cara Pemkab Kepulauan Meranti Wujudkan Swasembada Pangan
SELATPANJANG (RIAUSKY.COM) - Upaya Pemkab Kepulauan Meranti menyukseskan swasembada pangan nasional terus diwujudkan. Bahkan Dinas DPPKP juga berhasil mendapatkan dana pusat untuk meningkatkan swasembada pangan. 
 
Dikatakan Kepala Dinas Pertanian Perternakan dan Ketahanan Pangan(DPPKP) Kabupaten kepulauan Meranti Yulian Norwis SE.MM melalui Sekretarisnya, H. Sihana SP," Alhamdulilah kita memang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat untuk meningkatkan swasembada pangan nasional di Kabupaten Kepulauan Meranti," ucap sukur Sihana melalui via telfon Kamis 04/02/2016.
 
Menurut pria yang akrab di panggil Eyang Kakung ini, Kedatangan Menteri Pertanian Ir.Dr .H.Andi Amran Sulaiman  ke pemkab Meranti tahun 2014 lalu membawa aura positif.Kabupaten kepulauan meranti termotivasi dalam mewujudkan swasembada pangan nasional dengan berupaya secara lansung menjemput bola ke pemerintah pusat.
 
"Upaya bak menjemput bola itu sudah beberapa kali kita lakukan dan Alhamdulillah Tidak lama setelah kedatangan Mentri tahun 2014 lalu. telah menerima bantuan Handtraktor sebanyak 33 unit dari Kementrian pertanian melalui aspirasi bapak Efendi Sianipar, alat tersebut kita sebarkan kepetani untuk mempermudahkan program petani mereka.” Sebut Sihana
 
Tidak hanya itu Sihana juga menerangkan bahwa dalam rangka memperluaskan Areal lahan pertanian kabupaten kepulauan meranti, lagi- lagi dinas Pertanian Peternakan Dan Ketahanan Pangan Meranti mendapatkan bantuan dari Pusat.
 
"Alhamdulillah baru-baru ini usulkan bantuan pengolahan lahan sawah seluas 1.000 hektar pada pemerintah pusat pada tahun Anggaran 2015 juga disetujui. Kita mendapatkan lokasi cetak sawah baru sebesar 1.400 hektare sawah. Dan saat ini kita lagi melakukan pemetaan di 7 kecamatan. Antara lain Desa Bina Maju, Desa Teluk Samak, Desa Teluk Buntal, Desa Tanjung Bunga dan Desa Topang, Kemudian Desa Merbau, Desa Melai, Desa Anak Setatah, Desa Segomeng, Desa Kedabu Rapat, Desa Repan, Desa Sungai Tohor dan Desa Tanjung Samak," Terang Sihana.(R16)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index