Terkait Covid 19 Pemerintah Kuansing Dirikan 5 Pos Antisipatif dan Ruang Isolasi

Terkait Covid 19 Pemerintah Kuansing Dirikan 5 Pos Antisipatif dan Ruang Isolasi
Asisten III Setdakab Kuansing,  Dr. Agusmandar M.Si

TELUKKUANTAN (RIAUSKY.COM)-  Antisipasi Covid 19  Pemerintah kabupaten Kuantan Singingi  membangun pos pengawasan di lima titik pantau.

Asisten III Setdakab Kuansing,  Dr. Agusmandar M.Si menyebutkan, pembangunan pos pemantauan tersebut guna memastikan Kuantan Singingi aman dari penyebaran virus corona. 

Adapun pembangunan pos tersebut dilakukan diantaranya Sumbar kuansing, Kampar, dan batas Inhu Kuansing serta didalam kawasan eks tran, Seperti di atas Gunung Sahari Sukamaju serta batas Jambi dengan Kuansing.

''Di lima pos pengawasan tersebut, tak hanya disiapkan personel, namun juga disediakan bilik isolasi untuk pemeriksaan bila mana ada yang mencurigakan terhadap warga yang melintas,'' sebut  Agus Mandar saat ditemui wartawan di ruangan kerjanya. 

"Kabupaten kuantan singingi sampai saat ini Alhamdulillah belum ada yang positif, namun sekarang ada pasien PDP yang telah kita rawat di ruang isolasi RSUD teluk kuantan,'' kata dia. 

Untuk yang meninggal, sejauh ini sudah ada dua yang meninggal, statusnya  PDP, diantaranya dari kecamatan Kuantan Mudik  dan dari kecamatan Kuantan Tengah 1 orang. Sementara yang dari kecamatan Kuantan mudik itu atas nama RA, sementara untuk hasil tes Labor terhadap RA dan sudah diambil oleh pihak dinas kesehatan dengan hasil Swapnya  Negatif. 

Sementara pihak keluarga yang dari kecamatan kuantan tengah, yang sedang melaksanakan isolasi  itu sudah kita imbau untuk bisa kembali melaksanakan aktivitas sebagaimana biasanya.

Masyarakat Kuansing yang merupakan dalam ODP saat ini mencapai  1.800 orang  lebih. Jumlah ini  bertambah terus tiap hari karena ada kepulangan dari luar Kuansing seperti mahasiswa-mahasiswa kita yang berada di luar daerah Kuansing, baik dipekanbaru dan luar provinsi Riau.

Tidak hanya itu, TKI yang juga datang dari Malaysia kemudian masyarakat kita  masih melakukan istilahnya perjalanan mudik ke kampung di saat covid 19 ini.(R12)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index