PMRJ Salurkan Sembako ke Mahasiswa Riau di Jakarta

PMRJ Salurkan Sembako ke Mahasiswa Riau di Jakarta
Bendahara Umum PMRJ, Handi Hamzah mewakili ketua umum Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono didampingi Kepala Satgas Covid-19 PMRJ, Erisman Yahya saat menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakart

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Satuan Tugas Covid-19 Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) mulai menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako, seperti beras, minyak goreng, telur, mie instan, sarden, saos, kecap, susu, dan barang-barang kebutuhan pokok lainnya kepada mahasiswa Riau yang masih bertahan di Jakarta di tengah pandemi wabah virus corona.

Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian PMRJ sebagai organisasi paguyuban masyarakat Riau di Jakarta terhadap mahasiswa terdampak wabah virus corona (covid-19), khususnya di DKI Jakarta yang sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak 10 April lalu.

Pemberian sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bendahara Umum PMRJ, Handi Hamzah mewakili ketua umum Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono bersama Kepala Satgas Covid-19 PMRJ Erisman Yahya bersama tim dan beberapa pengurus PMRJ kepada perwakilan pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta di Asrama Mahasiswa Riau, Jalan Lenteng Agung Jakarta Selatan, Sabtu (18/4/2020).

"Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada seluruh masyarakat dan mahasiswa Riau di Jakarta sesama anak rantau. Saya menyampaikan pesan Ketua Umum PMRJ, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono untuk memastikan jangan sampai ada warga Riau di Jakarta terlantar dan tidak makan," ucap Handi.

Disebutkannya, setidaknya PMRJ sudah menyediakan sekitar 1000 paket sembako yang akan diberikan kepada mahasiswa dan masyatakat Riau yang betul- betul membutuhkan akibat dampak pandemi virus corona. 

"Nilainya cukup lumayan dan sesuai kebutuhan untuk sebulan. Dan Insyallah ini akan kita bagikan sampai lebaran nanti. Mudah-mudah wabah ini segera berakhir," harapnya.

Erisman Yahya menambahkan, berdasarkan data yang dikumpulkan selama sepekan terakhir ini, Satgas Covid -19 PMRJ mencatat sebanyak 69 mahasiswa yang masih berada di Jakarta. Karena itu, masing-masing mahasiswa mendapatkan satu paket sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Semoga sembako ini berkah dan bermanfaat," ucap Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau itu seraya menghimbau kepada para mahasiswa yang sudah terdata penerima sembako segera mengambilnya kepada pengurus Hipemari di asrama mahasiswa Riau Jakarta.

Erisman berpesan kepada para mahasiswa agar tetap semangat, tidak panik namun harus waspada dan yang paling penting selalu menerapkan pola hidup sehat seperti yang telah dianjurkan pemerintah." Selalu jaga kesehatan, tetap di rumah (asrama)," pintanya.

Sembako ini tambah Erisman adalah berkat sumbangan yang diberikan anggota dan pengurus PMRJ serta pihak lainnya kepada Satgas Covid -19 sebagai panitia yang dibentuk PMRJ menampung dan mengkordinir donasi serta mendistribusikan kepada mahasisqa dan masuarakat Riau, baik berupa uang tunai maupun dalam bentuk barang, seperti beras, mie instan maupun masker sebagai upaya menghambat penularan virus yang saat ini dibutuhkan khususnya mahasiswa dan masyarakat Riau di Jakarta dan sekitarnya.

"Alhamdulillah banyak yang menyumbang termasuk pak Gubernur Riau (Syamsuar) secara pribadi untuk membantu mahasiswa dan masyarakat kita di Jakarta yang terdampak wabah virus Corona. Insya Allah donasi yang diberikan membawa keberkahan untuk semuanya dan akan dicatat sebagai amal sholeh," ungkap Eris sembari menyebutkan kegiatan penggalangan donasi ini tentunnya berkat arahan dan dukungan Ketua Umum PMRJ Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono. 

Mahasiswa Riau menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PMRJ atas perhatian dan kepeduliannya kepada mahasiswa yang masih bertahan di Jakarta di tengah pandemi Covid - 19 dengan memberikan bantuan berupa sembako, sehingga sangat membantu meringankan untuk memenuhi kebutuhan. 

"Semoga bantuan yang di berikan bermanfaat untuk kawan-kawan mahasiswa semuanya," pungkas mantan ketua Hipemari Jakarta yang ikut mewakili mahasiswa meneriman bantuan tersebut, Rizky Beradat. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index