Segera ke Rumah Sakit, Delapan Organ Tubuh Ini Rusak Bila Anda Terinfeksi Virus Corona

Segera ke Rumah Sakit,  Delapan  Organ Tubuh Ini  Rusak Bila Anda Terinfeksi Virus Corona
Paru-paru manusia yang diserang virus corona.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Virus Corona Covid-19 merupakan penyakit yang menginfeksi saluran pernapasan manusia, dan dapat menyerang siapapun dalam segala jenis usia.

Ketika seseorang terjangkit, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam laman resminya menyatakan, virus corona COVID-19 menyebar terutama melalui tetesan air liur atau keluar dari hidung ketika orang yang terinfeksi batuk atau bersin, kontak fisik seperti jabat tangan, ciuman dan lainnya.

Lantas, apa yang akan terjadi pada tubuh jika seseorang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19?

Menjawab hal tersebut, seorang dokter bernama Dirga Sakti Rambe dalam unggahan Twitternya @dirgarambe, menjelaskan tentang seberapa mengerikannya virus baru ini ketika sudah masuk ke dalam tubuh manusia.

"Seberapa mengerikan #COVID19 ? Virus masuk lwt saluran napas atas, menyebar ke paru, mencetuskan reaksi radang yg sistemik & masif. Dampaknya dpt terjd pd hampir seluruh organ: otak, mata, hidung, paru, jantung & pembuluh darah, hati, ginjal, usus. Belum ada obat yg efektif," jelas dokter Spesialis Penyakit Dalam yang diketahui praktik di Omni Hospitals Pulomas, Jakarta ini sebagaimana dilansir dari suara.com.

Lebih lanjut dia pun menjelaskan beberapa organ yang terdampak virus Corona dan bagaimana gejalanya.

Berikut penjelasannya seperti yang suara.com rangkum.

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index