Warga Cuma Diam Saat Pria Ini Tumbang di Jalan, hanya Perempuan Bernama Monalisa Ini yang Berikan Pertolongan

Warga Cuma Diam Saat Pria Ini Tumbang di Jalan, hanya Perempuan Bernama Monalisa Ini yang Berikan Pertolongan

PERAWANG (RIAUSKY.COM) - Seorang pria berambut keriting berwarna kulit gelap tiba tiba tumbang di Jalan Pelajar Kelurahan Perawang, Kecamatan Tualang, Siak, Riau, Selasa (21/4/2020).

Awalnya warga yang melihat pria itu tumbang tak ada satu pun yang berani mendekat guna memberikan pertolongan. Wabah virus corona yang melanda dunia termasuk di tanah air menjadi alasan warga tak berani mendekati pria yang hanya membawa satu bungkus kantong plastik berwarna hitam tak tau apa yang berada di dalamnya.

Warga yang melintas di sekita lokasi berhenti menyaksikan pria tumbang di tengah jalan itu. Namun masyarakat hanya melihat dari kejauhan.

Beberapa saat kemudian ada seorang wanita mencoba mendekati pria tersebut. Meski ada perasaan sedikit takut mengingat wabah covid 19 atau biasa disebut virus corona, perempuan berhijab itu mencoba memberikan pertolongan dan melengkapi diri dengan APD (alat pelindung diri).

Monalisa yang merupakan Perawat UGD di Puskesmas Tualang itu terlihat berani menuangkan air minum kepada pria tersebut.

“Ada warga kasih tahu ke saya, langsung terpanggil sebagai naluri seorang medis, beruntung ada masker dan sarung tangan yang Sefty” jelas Monalisa usai mengevakuasi pria pingsan tersebut sebagaimana dilaporkan infosiak.com.

Kata Monalisa warga yang pingsan itu berjalan dari gang, hendak keluar menuju jalan utama Gang Pelajar.

“Kuat dugaan dia kelelahan, karena berhari hari tidak makan, namun diduga warga yang pingsan itu tidak ada gejala Covid-19, tapi nanti lebih jelasnya biar pihak puskesmas aja menjelaskan bang,” sebutnya. (R08)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index