Tragis! Mahasiswi Cantik Ini Nekat Bunuh Diri karena Stres Tak Bisa Kuliah akibat Lockdown

Tragis! Mahasiswi Cantik Ini Nekat Bunuh Diri karena Stres Tak Bisa Kuliah akibat Lockdown
Beth Palmer (Foto: MEN Media)

RIAUSKY.COM - Mahasiwi cantik yang masih berumur 17 tahun di Inggris nekat mengakhiri hidupnya hanya karena stres dengan pemberlakuan lockdown yang memaksanya harus tinggal di rumah.

Menurut orangtua, anak perempuan mereka, Beth Palmer, semakin tertetekan karena membayangkan lockdown berlangsung hingga 3 bulan. 

Padahal aksi bunuh diri berlangsung pada akhir Maret 2020 atau baru beberapa hari setelah pemberlakuan lockdown di seluruh Inggris.

Sebelum bunuh diri, Beth mengatakan lockdown terasa seperti 300 tahun baginya. Dalam pikiran dia, pembatasan ini seperti tak akan pernah dicabut.

Namun saat itu orangtua tak berpkiran anak mereka akan nekat mengakhiri hidup. Beth disebut sebagai remaja yang punya tekad kuat dan tak pernah memiliki catatan gangguan mental.

Dia punya ambisi untuk menjadi penyanyi sekaligus pemain musik yang sukses.

Kepada sang ayah, Mike Palmer, mahasiswi Greater Manchester itu sempat mengaku frustasi tak bisa bertemu dengan teman-teman atau berkuliah.

“Saya yakin lockdown ini punya peran besar dalam kematia Beth. Dia tak bisa menyelesaikan kuliah. Dia tak bisa keluar dan bertemu dengan teman-teman. Dia merasa lockcown 3 bulan ini seperti 300 tahun,” kata Mike, dikutip dari The Sun, Rabu (22/4/2020).

"Kehancuran itu tidak bisa digambarkan. Menyedihkan bagi saya untuk menceritakannya,“ ujarnya, menambahkan.

Untuk mengenang Beth dan membantu remaja lain yang mengalami nasib yang sama, pengumpulan dan Justgiving dibuat dan telah terkumpul lebih dari 10.000 poundsterling.

Dana itu akan digunakan untuk membantu menangani remaja yang mengalami permasalahan kejiwaan selama lockdown.

Teman-teman kuliah Beth menyampaikan keterkejutan dan kesedihan mereka di media sosial. Mantan guru Beth di SMA Sale juga memberikan penghormatan.

"Kami sangat sedih mendengar kepegian mantan murid Beth Palmer. Beth merupakan siswa yang benar-benar hebat dan sangat berbakat. Dia dicintai oleh semua orang,” kata mereka.

Sejak kematiannya Beth, rekaman lagu Beth yang baru-baru ini diunggah di Instagram-nya telah mendapat lebih dari 50.000 tanda suka. (R03)

Sumber: iNews.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index