Kelamaan Pakai Masker, Wanita Ini Sampai Pingsan dan Alami Kecelakaan Mobil

Kelamaan Pakai Masker, Wanita Ini Sampai Pingsan dan Alami Kecelakaan Mobil
Ilustrasi Kecelakaan mobil (NY Post)

RIAUSKY.COM - Di tengah pandemi virus corona ini, pemakaian masker sangatlah penting. Setiap aktivitas diwajibkan menggunakan masker tak terkecuali ketika berkendara baik menggunakan motor ataupun mobil.

Namun tetap lah sebagaimana mestinya ketika menggunakan masker apalagi saat berkendara di jalan. Jika terlalu berlebihan, bisa-bisa insiden kecelakaan satu ini terjadi.

Dikutip dari World of Buzz, seorang wanita di New Jersey, Amerika Serikat, mengalami kecelakaan mobil gara-gara memakai masker terlalu lama. Dia kehilangan kesadaran setelah memakai masker ini selama berjam-jam.

Wanita yang berkendara sendirian ini dikabarkan mengalami luka ringan.

Kepolisian Lincoln Park, New Jersey, Amerika Serikat, menyebut wanita itu kekurangan oksigen dan justru menghirup terlalu banyak karbon dioksida.

"Dia pingsan di belakang kemudi karena asupan oksigen yang tidak memadai atau asupan karbon dioksida yang berlebihan," begitu pernyataan dari Departemen Kepolisian Lincoln Park seperti dikutip dari Suara.com.

Dalam penyelidikan itu juga tidak ada tanda-tanda bahwa pengemudi sedang berada di bawah pengaru alkohol atau obat-obatan. Namun, mereka juga tidak bisa menyebutkan penyebab kecelakaan karena pemakaian masker N95 secara 100 persen.

Bisa saja si perempuan itu mengalami gangguan medis lain saat berkendara. Dengan adanya insiden ini, masyarakat tetap diminta untuk selalu memakai masker dan bukan berarti masker N95 tidak aman. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index