Kejam! Hanya karena Dituduh Dukun Santet, Rumah Liasto Dirusak Ratusan Massa, Dia pun Diusir dari Kampung

Kejam! Hanya karena Dituduh Dukun Santet, Rumah Liasto Dirusak Ratusan Massa, Dia pun Diusir dari Kampung
Garasi roboh timpa mobil milik Liasto. [Suarajatimpost]

RIAUSKY.COM - Sebuah rumah milik Liasto (55), warga Dusun Leduk, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, dibongkar paksa oleh ratusan warga setempat, karena dituduh memiliki ilmu santet.

Tak hanya rumahnya dibongkar, warga juga mengusir Liasto keluar dari desa dan jangan pernah kembali.

Ironis, sebelum diusir paksa, ratusan warga sekitar membongkar rumah tersebut yang mengakibatkan rumah roboh serta menimpa barang yang berada di dalamnya seperti sepeda motor dan mobil milik Liasto.

Aksi pembongkaran rumah dan barang yang berada didalamnya milik Liasto tersebut terjadi pada selasa (28/4/2020) pukul 20.00 WIB.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pembongkaran salah satu rumah milik warga yang dituduh punya ilmu santet, Kapolsek Banyuputih AKP Heru Purwanto bersama anggota serta Babinkantibmas, Babinsa dan Kepala Desa Sumberejo, langsung mendatangi TKP.

"Selain melakukan pengamanan kami juga memasang garis polisi serta meminta keterangan dari sejumlah saksi di TKP," kata Heru seperti dikutip dari Suarajatimpost.com, Rabu (29/4/2020).

Heru Purwanto mengatakan, lebih dari 300 warga menuntut agar Liasto tidak tinggal lagi di Dusun Leduk, Desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih.

“Untuk menjaga kondusifitas, kami menghimbau kepada masyarakat untuk menahan diri dan agar tidak main hakim sendiri, selesaikan dengan jalan musyawarah bersama Kades, Babinkantibmas dan Babinsa Desa setempat," tegasnya.

Akibat dari peristiwa tersebut korban mengalami kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp 60 juta. (R03)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index