Pentingnya Memahami Masa-masa Sulit Ini, Anies: Hilang Kerja Bisa Dicari, Nyawa Tidak!

Pentingnya Memahami Masa-masa Sulit Ini, Anies: Hilang Kerja Bisa Dicari, Nyawa Tidak!
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mempercepat penanganan virus Corona Covid-19 memiliki dampak ekonomi yang besar.

Bahkan banyak orang yang terpaksa harus mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Kendati demikian, Anies meminta agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Terkait, banyaknya PHK, Anies menyatakan bisa diganti setelah situasi kondusif.

"Kita menyaksikan akibat pembatasan itu begitu banyak orang yang kesulitan secara ekonomi. Pekerjaan yang hilang Insya Allah nanti bisa kita cari gantinya," ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/5/2020) dilansir dari suara.com.

Meski pekerjaan bisa diganti, ia menyatakan nyawa tidak bisa.

Jika masyarakat tetap memaksa bekerja seperti biasa di tempat kerja atau di luar rumah, maka penularan Corona bisa terjadi dan berujung pada kemungkinan kematian.

"Tapi bila terjadi penularan, harus dirawat di rumah sakit, bahkan sebagian meninggal. Belum ada subsidi yang bisa menggantikan," tuturnya.

Karena itu, ia meminta agar masyarakat tetap berada di rumah.

Jika memang terdampak secara ekonomi, ia akan membantu dengan bantuan sosial agar tak perlu ke luar rumah dan bekerja seperti biasa.

"Karena itu mengapa kita semua harus sadar berapa pentingnya melewati masa-masa sulit ini dengan disiplin tetap berada di rumah," pungkas Anies.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index