Pakai Bus, Puluhan Santri Ponpes Gontor Jawa Timur Dipulangkan ke Riau

Pakai Bus, Puluhan Santri Ponpes Gontor Jawa Timur Dipulangkan ke Riau

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Sebanyak 36 santri dan 16 santriwati asal Provinsi Riau dari Pondok Pesantren Gontor di Provinsi Jawa Timur, Kamis (7/5/2020), tiba di Pekanbaru. Selain santri dan santriwati, ada ustazah dan ustaz yang ikut dalam rombongan tersebut.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie saat dikonfirmasi, membenarkan adanya pemulangan santri dan santriwati tersebut. Mereka dipulangkan menggunakan transportasi darat dengan dua unit bus.

"Para santri tersebut dari Pondok Pesantren Gontor di Jawa Timur. Untuk laki-laki dari pondok pesantren di Kabupaten Ponorogo dan perempuan dari Kabupaten Ngawi," kata Ahmad Syah.

Setibanya di Pekanbaru Kamis (7/5/2020) sore, dikatakan Ahmad Syah, para santri dan ustaz, serta ustazah yang mendampingi langsung dipulangkan ke kabupaten dan kota asal masing-masing di Provinsi Riau.

"Mereka nantinya akan dikarantina selama 14 hari di daerahnya masing-masing sesuai protokol Covid-19. Juga dalam pengawasan dinas kesehatan kabupaten/kota setempat," ungkap Ahmad Syah.

Untuk pemeriksaan kesehatan, sambung Ahmad Syah, dilakukan oleh dinas kesehatan kabupaten/kota. Masyarakat setempat pum diimbau untuk tidak panik dan menerima mereka (santri, red).

"Mereka dipulangkan karena permintaan pihak pondok pesantren. Bukan hanya Riau saja yang dipulangkan, tapi seluruh santri dan santriwati provinsi lainnya juga dipulangkan," jelas Ahmad Syah. (R07/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index