Dikarantina Usai Pulang dari Luar Negeri, Sejumlah Mahasiswa Riau Jalani Rapid Test, Hasilnya...

Dikarantina Usai Pulang dari Luar Negeri, Sejumlah Mahasiswa Riau Jalani Rapid Test, Hasilnya...

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa seluruh mahasiswa Riau asal luar negeri yang dikarantina di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau telah melakukan rapid test. Hasilnya menunjukkan negatif.

"Alhamdulillah seluruh mahasiswa Riau dari luar negeri telah dilakukan rapid test dan hasilnya negatif," kata Syamsuar saat Video Conference (Vidcon) bersama mahasiswa yang dikarantina, Sabtu (9/5/2020).

Syamsuar mengatakan, jika selama karantina terdapat mahasiswa yang memperlihatkan gejala Covid-19, pihaknya akan segera melakukan swab.

Lebih lanjut Syamsuar berharap dengan telah dilakukannya rapid test, mahasiswa yang dikarantina bisa mematuhi dan mengikuti prosedur karantina yang telah ditetapkan protokol kesehatan.

Setelah masa karantina selesai dan mahasiswa telah dipulangkan, ia berharap mahasiswa tetap memakai masker baik dirumah maupun diluar rumah demi saling menjaga sesama keluarga.

"Seandainya nanti mahasiswa sudah dipulangkan kerumahnya, supaya tidak melakukan kontak langsung dengan siapapun seperti berjabat tangan," pesannya. 

Dalam Vidcon, Gubri didampingi langsung Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski dan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir. (R06/MCRiau)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index