Tingkat Kriminalitas di Polsek Rambah Samo- Rohul Menurun, Ini Sebabnya

Tingkat Kriminalitas di Polsek Rambah Samo- Rohul Menurun, Ini Sebabnya
Kapolsek Rambah Samo-Rokan Hulu Iptu Dedi Siswanto,SH MM.

RAMBAHSAMO (RIAUSKY.COM) - Bila dilihat dari perkembangan kasus kriminal yang ditangani oleh jajaran Kepolisian Polsek Rambah Samo-Resort Rokan Hulu mengalami penurunan pada triwulan pertama tahun 2020.

Tingkat angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Rambah Samo, boleh dikatakan nyaris tidak sampai ke meja kepolisian. Hal ini disebabkan oleh terusnya jajaran Polsek Rambah Samo Polres Rokan Hulu melakukan penyuluhan hukum selama ini kepada masyarakat bersama tokoh agama,adat dan tenaga pendidik.

Pernyataan tersebut disampakan oleh Kapolsek Rambah Samo-Resort Rokan Hulu IPTU  Dedi Siswanto SH,MM kepada Riausky.com, Senin (11/05) terkait dengan pemeriksaan kasus pidana di Polsek Rambah Samo.

"Polsek Rambah Samo bersamaTokoh Agama, Adat dan Pemdes serta Tenaga Pendidik  sering melakukan pembinaan dan penyuluhan hukum bagi masyarakat. Kedepan akan tetap ditingkatkan." Papar Dedi menerangkan.

Dijelaskan Dedi, hingga awal bulan Mei 2020, Polsek Rambah Samo hanya menyelesaikan 1 laporan kasus narkoba hingga ke pengadilan. Hal ini sangat jauh menurun, bila dibandingkan dengab penanganan kasus pada triwulan pertama tahun 2019.

Terkait dengan penanganan kasus saat pandemi covid 19, Polsek terus melakukan penanganan dengan tetap memperhatikan petunjuk pemerintah. 

Kepada masyarakat di Kecamatan Rambah Samo, Kapolsek Rambah Samo Iptu Dedi Siswanto tetap mengimbau untuk tidak sekali-kali melakukan pelanggaran hukum. Karena bila itu terjadi, aparat kepolisian tidak akan segan untuk melakukan proses hukum. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index