Gedenya, Ular Piton Seberat 70 Kg Sembunyi di Rawa, Panjangnya 7 Pria Dewasa

Gedenya, Ular Piton Seberat 70 Kg Sembunyi di Rawa, Panjangnya 7 Pria Dewasa
Anggota Animal Rescue Damkar Gowa

RIAUSKY.COM - Anggota Animal Rescue Damkar Gowa berjejer di halaman kantornya, Jalan Tumanurung Raya. Ada seekor ular piton yang juga mereka rangkul bersama-sama.

Panjang ular itu diperkiraan sama dengan tujuh pria dewasa jika sedang berjejer. Bahkan bisa saja lebih dari itu.

Piton tersebut ditemukan dan dievakuasi oleh warga dari dalam sebuah rawa-rawa, di Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu, pada Kamis malam (14/5/2020) sekitar pukul 21.26 Wita.

“Ular ditemukan dekat pemukiman rumah warga. Kalau tidak salah didapat sekitar rawa-rawa,” kata anggota Animal Rescue Damkar Gowa, Rezki Prabowo, seperti dikutip dari Fajar.co.id, Jumat (15/5/2020).

Saat mengevakuasi, ada sekitar delapan petugas yang terjun ke lokasi penemuan hewan buas tersebut. Itu pun petugas hanya menggunakan alat biasa untuk menangkap piton tersebut.

“Anggota yang terjun langsung saat evakuasi ada sekitar delapan. Kalau alat untuk evakuasinya, mungkin masih pakai alat tradisional seperti kayu dan kain,” tambah Rezki.

Kata dia, ular sepanjang enam meter itu kini telah diamankan di markas Damkar Kabupaten Gowa. Pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, soal hasil evakuasinya itu.

Rencananya, ular tersebut akan dijadikan bahan untuk latihan bagi petugas animal rescue Damkar Kabupaten Gowa. Namun itu juga belum dipastikan.

“Ataukah juga akan dilelang oleh masyarakat. Itu tergantung dengan anggota,” tutupnya. (R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index