Jokowi Tegaskan Pemerintah Tidak Pernah Larang Masyarakat untuk Beribadah Selama...

Jokowi Tegaskan Pemerintah Tidak Pernah Larang Masyarakat untuk Beribadah Selama...
Presiden Jokowi/net

RIAUSKY.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah tidak pernah melarang masyarakat untuk bisa melaksanakan ibadahdahnya. Selama masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan saat beribadah yang sudah ditetapkan.

“Saya minta betul-betul dijelaskan, diberi pemahaman, disosialisasikan bahwa pemerintah tidak pernah melarang masyarakat untuk beribadah,” ujar Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/5).

Menurut Jokowi, pemerintah lewat Kementerian Agama (Kemenag) sudah mengimbau supaya masyarakat bisa meningkatkan ibadahnya di tengah pendemi virus Korona atau Covid-19 ini. Sehingga pemerintah tidak melarang masyarakat menjalankan ibadah.

“Justru pemerintah melalui kementerian agama mendorong umat beragama untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah masing-masing,” imbuhnya.

Namun demikian Jokowi berharap masyarakat yang melakukan ibadah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Sehingga bisa meredam penyebaran virus Korona di tanah air.

“Yang kita imbau, kita atur adalah peribadatan sesuai protokol kesehatan dan anjuran ibadah di rumah yang bisa dilakukan bersama-sama,” pungkasnya seperti dikutip dari Jawapos.com. (R02)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index