Banyak Orang Langgar PSBB, Aa Gym: Jangan Konyol...

Ahad, 24 Mei 2020 | 01:37:54 WIB
Banyak Orang Langgar PSBB, Aa Gym: Jangan Konyol...
Ket Foto : KH Abdullah Gymastiar.

BANDUNG (RIAUSKY.COM)- Banyak orang masih melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di bulan Ramadan tahun ini. Hal itu mendapat perhatian serius dari tokoh agama Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym.

Prihatin dengan kondisi tersebut, Aa Gym meminta masyarakat untuk tidak melakukan tindakan konyol seperti yang sempat dilakukan sejumlah orang.

“Para dokter, perawat mempertaruh mempertaruhkan nyawa berjuang, para aparat juga habis-habisan. Tapi kita tidak boleh bertindak hal yang konyol. Gara-gara jengkel kemudian bertindak yang sama,” kata Aa Gym dalam jumpa pers BNPB pada hari ini, Sabtu (23/5) sebagaimana dilaporkan jawapos.com.

Pemuka agama kelahiran Bandung itu mengatakan bahwa berada di dalam rumah di masa pandemi ini memiliki nilai ibadah dan diganjar dengan pahala. “Bagi kita diam di rumah bukan semata-mata PSBB, tapi kita mengamalkan sunnah Nabi. Dalam Islam menjauhi kemodaratan itu lebih diutamakan dari pada yang mendatangkan kemanfaaatan. Jadi kita di rumah itu adalah ibadah, punya nilai istiqamah,” papar Aa Gym.

Aa Gym beberapa kali memberi penegasan untuk tidak meniru tindakan konyol yang sudah dilakukan sejumlah orang melanggar PSBB. “Tetap berahan di rumah sepanjang kita masih berada di zona merah sesuai dengan anjuran para guru kita Majelis Ulama,” tuturnya.(R03)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS