Bupati Bener Meriah Sarkawi Sampaikan Pegunduran Diri Saat Salat Idul Fitri

Bupati Bener Meriah Sarkawi Sampaikan Pegunduran Diri Saat Salat Idul Fitri
Bupati Bener Meriah Sarkawi saat menyampaikan pengunduran diri di hadapan jemaah salat Idul Fitri di Masjid Babussalam. Foto: kompas.com

BANDA ACEH (RIAUSKY.COM)- Bupati Bener Meriah, Aceh, Sarkawi mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya di depan jemaah salat Idul Fitri. 

Sarkawi mundur karena ingin fokus berobat.

"Kondisi kesehatan beliau semakin hari semakin memburuk, yaitu pada bagian tulang belakang," kata Kabag Humas Pemkab Bener Meriah Wahidi saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (24/5/2020).

Sarkawi mengumumkan pengunduran diri saat menyampaikan sambutan sebelum pelaksanaan salat Idul Fitri 1441 H. Salat digelar di Lapangan Masjid Agung Babussalam, Kabupaten Bener Meriah.

Menurut Wahidi, Bupati Sarkawi sudah berobat di dalam dan luar negeri untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Namun hingga kini belum menunjukkan perubahan signifikan.

"Maka pada saat ini beliau ingin fokus berobat sembari mengurus pesantren yang beliau miliki. Selain berobat, beliau juga telah melakukan doa khusus untuk kesehatan beliau yang dilaksanakan di Tanah Suci beberapa bulan yang lalu," jelas Wahidi.

Sebelumnya, diinformasikan, Bupati Bener Meriah, Aceh, Sarkawi, menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala daerah saat memberikan sambutan di hadapan jemaah shalat Idul Fitri di Masjid Babussalam, Simpang Tiga Redelong, Bener Meriah, Ahad (24/5/2020) pagi. 

Sarkawi mengundurkan diri terkait penyakit pada bagian tulang belakang. 

"Kata beliau sudah berobat ke Banda Aceh dan Penang," kata salah seorang warga yang ikut shalat Id di halaman Masjid Babussalam, Minggu. 

Warga lain juga menyampaikan hal sama. Saat itu, Sarkawi menyampaikan keinginannya untuk fokus mengurus salah satu pesantren yang dikelolanya. 

"Kata Bupati, nanti setelah Idul Adha akan dikomunikasikan ke Mendagri," sebut warga yang tidak ingin disebut namanya itu.(R04) 

 

Sumber Berita: detik.com/kompas.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index