Polda Jawa Barat Kerahkan Enam Polres Sekat Pintu Masuk Arus Balik Menuju Jakarta, Disini Lokasinya...

Polda Jawa Barat Kerahkan Enam Polres Sekat Pintu Masuk Arus Balik Menuju Jakarta, Disini Lokasinya...
Ilustrasi. (ANTARA FOTO/MOHAMMAD AYUDHA)/ cnnindonesia

BANDUNG (RIAUSKY.COM)-  Polda Jawa Barat tetap memberlakukan penyekatan arus balik usai hari raya Idulfitri 1441 Hijriah. 

Kepolisian memastikan akan melarang masyarakat yang lolos mudik untuk kembali ke Jakarta atau melintasi Jakarta menuju Banten hingga Sumatera.

Kepala Bidang Humas Polda Jabar Komisaris Besar Saptono Erlangga, dilansir dari cnnindonesia mengatakan, untuk teknis penyekatan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan khususnya yang balik ke Jakarta atau melintasi Jakarta seperti Banten sampai Sumatera.

"Terdapat enam Polres dengan delapan titik pos penyekatan dan pemeriksaan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah, DKI Jakarta, dan Banten. 

Serta termasuk 212 titik pos check point di Polres kota/kota besar di wilayah hukum Polda Jabar untuk lakukan penyekatan dan pemeriksaan yang dari daerah Jabar ke DKI dan Banten," kata Saptono, Senin (25/5).

Dia menambahkan apabila mau ke Jakarta, pihaknya juga akan melihat bukti Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) warga yang dikeluarkan oleh Provinsi DKI Jakarta.

"Kalau nanti tidak memiliki akan kita putar balik kembali menuju tempat asalnya," ucapnya.

Saptono pun mengharapkan warga yang akan kembali ke Jakarta untuk melengkapi persyaratan administratif agar lancar kembali ke tempatnya.

"Untuk itu diimbau agar masyarakat yang akan kembali ke Jakarta mengurus SIKM-nya terlebih dahulu agar perjalanannya lancar dan nyaman," kata Saptono.

Data Humas Mabes Polri, penyekatan di Jawa Barat dengan indikator dari Gerbang Tol (GT) Palimanan Utama yang meliputi wilayah Tegal Karang, Plumbon, Ciperna, dan Kanci.

Sementara penyekatan dengan indikator GT Cikampek Utama berada di Kalijati, Cilameri, Cikedung, dan Kertajati. Penyekatan di GT Kalihurip Utama berada di Sadang, Jatiluhur, dan Cikamuning. Titik penyekatan terakhir di tol Jawa Barat KM 47 B berada di Kalihurip, Karawang Timur, Karawang Barat.

Penyekatan jalur arteri di Jawa Barat berada di Polres Sukabumi di Gunung Buthak yang berbatasan dengan Banten, Polresta Cirebon di Susukan atau Losari (Brebes) dan Ciledug (arteri Brebes), Polres Kuningan di Cibimbin (Brebes), Polres Banjar di Cijolang (Cilacap), dan Polres Ciamis di Pos Kalikuncang.

Penyekatan arus lalu lintas juga diberlakukan oleh Polda Jawa Tengah dan Polda Jawa Timur.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index