Minta Bantuan APBN 2016

Rektor UIN Suska Riau Temui Ketua DPD RI

Rektor UIN Suska Riau Temui Ketua  DPD RI
Rektor UIN Suska Riaudan anggota DPD RI foto bersama usai pertemuan

JAKARTA (RIAUSKY.COM) - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau Prof Dr H Munzir Hitami, Senin (7/9) kemaren menemui ketua DPD RI Irman Gusman. Dalam pertamuan tersebut Munzir meminta dukungan DPD RI agar pembangunan infrstruktur UIN bisa dibantu melalui dana APBN

Munzir mengamini jika maksud kedatangannya menemui Ketua DPD RI mengharapkan  dukungan agar pemerintah dapat menerima dan menganggarkan usulan peningkata  pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana sesuai kebutuhan UIN Suska Tahun 2016 mendatang.

"Jumlah mahasiswa kita sekarang yang terbanyak dari semua UIN yang ada di Indonesia yamg mencapai 29 ribu. Dengan bertambahnya jumlah mahasiswa setiap tahun, tentu memerlukan fasilitas pendukung," ungkapnya.

Adapun beberapa fasilitas infrastruktur yang dibutuhkan saat ini seperti pembangunan gedung ruang kuliah, riset c3nter, ruang laboratorium, dan termasuk juga Rusunawa atas asrama mahasiswa.

Sementara itu menurut Gafar Usman sebagai fasilitator menyebut kalau Ketua DPD RI merespon baik dan siap membantu menjembatani untuk berkomunikasi ke pemerintah pusat khusunya ke instansi terkait agar usulan yang telah disampaikan pihak UIN Suska dapat diakomodir dalam pengyusunan APBN 2016.

Disebutkan Gafar, setiap tahun angka rasio minat mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di UIN Suska Riau semakin tinggi. Sehingga perlu kata dia tentunya perlu didukung dengan ketersediaan sarana dan prasrana infrastruktur yang memadai. "Namun untuk peningkatan fasilitas memerlukan dukungan moral dan material. Karena itu, kita meminta pemerintah pusat memberikan perhatian terkait usulan tersebuti," tegas Gafar lagi.

Sebagai perwakilan daerah, masyarakat dan teritorial Riau, Gafar siap membantu memfasilitasi pihak UIN Suska untuk berkomunikasi ke instansi terkait, sehingga dukungan yang diberikan bisa menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan yang tentunya mengakomodir usulan yang disampaikan UIN. " Pertemuan dengan Ketua DPD RI tadi juga merupakan upaya kita dalam menindaklanjuti aspirasi dari UIN Suska yang sebelumnya sudah disampaikan ke anggota DPD RI asal Riau," terang Gafar. (R02)
 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index