Saat Pandemi Virus Corona, Warga Desa Rambah Tengah Hulu-Rohul Terima Bantuan 

Rabu, 03 Juni 2020 | 16:47:19 WIB
Saat Pandemi Virus Corona, Warga Desa Rambah Tengah Hulu-Rohul Terima Bantuan 
Ket Foto : Kepala Desa  Rambah Tengah Hulu  -Rohul, Addis

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu tidak ingin masyarakatnya terlalu merasa berat dan sulit menjalani kehidupan sosial sehari-hari. Terutama bagi mereka yang kurang mampu.

Menyikapi hal itu, Pemerintah Desa Rambah Tengah Hulu berupaya mempercepat penyaluran bantuan dari Pemerintah Pusat yang bisa diserahkan dan dialokasikan kepada masyarakatnya ditengah pandemi virus corona.

Kepala Desa Rambah Tengah Hulu Addis pada hari Sabtu (23/05) telah menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600 ribu kepada masing-masing Kepala Keluarga yang berjumlah sebanyak 151 Keluarga.

Dana tersebut, merupakan Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang dialokasikan dari Dana Desa tahun 2020, yang merupakan salah satu bentuk bantuan dari Pemerintah kepada warga ditengah pandemi virus corona.

Kepada Riausky com, Kepala Desa Rambah Tengah Hulu Addis menjelaskan, bahwa keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa 2020, telah diingatkan untuk membelanjakan uang bantuan itu untuk kepentingan keluarga. Bukan untuk kepentingan suami saja. 

"Silakan bantuan itu dimamfaatkan untuk keperluan rumah tangga,anak dan dapur. Para suami sebagai Kepala Keluarga, tolong diperhatikan hal itu. Bantuan pemerintah ini, tidaklah banyak, jadi tolong dimamfaatkan dengan baik dan benar." Papar Addis menjelaskan.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai- Dana Desa 2020 kepada warga di Desa Rambah Tengah Hulu tersebut, secara resmi juga tampak dihadiri oleh Camat Rambah Ari Gunadi S.STP dan Babinkamtibmas serta Tokoh Masyarakat dan Perangkat Desa Rambah Tengah Hulu. (R19)

 

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS