Jusuf Kalla: Setelah Kita Pelajari Protokol Kesehatan Yang Paling Ketat Itu Justru Di Rumah Ibadah, Bukan Di Mall

Jusuf Kalla: Setelah Kita Pelajari Protokol Kesehatan Yang Paling Ketat Itu Justru Di Rumah Ibadah, Bukan Di Mall
Jusuf Kalla

JAKARTA (RIAUSKY.COM)- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pemantauan persiapan Masjid Al Azhar Kebayoran Baru jelang berakhirnya masa PSBB DKI Jakarta. 

Jusuf Kalla menyampaikan, telah berbicara dengan Presiden Joko Widodo mengenai PSBB yang bakal berakhir besok. 

JK mengatakan rumah ibadah bisa dibuka kembali untuk jemaah melaksanakan ibadah dengan syarat bisa menerapkan protokol kesehatan. 

“Setelah kita pelajari protokol kesehatan yang paling ketat itu justru di rumah ibadah masjid, gereja. Kalau protokol kesehatan itu kan, jaga jarak, minimum satu meter, pakai masker dan cuci tangan,” kata JK, Rabu (3/6). 

“Kalau ada jamaah enggak pakai masker suruh dulu pakai masker baru boleh masuk,” tambahnya. 

JK menegaskan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik dan ketat justru rumah ibadah bukan di mall atau pasar. 

“Karena itulah yang paling aman di situasi ini justru di rumah ibadah. Berbeda dengan di pasar, di mall, mungkin ada tidak bisa jaga jarak dengan betul. Tidak bisa cuci tangan setiap saat dan kedua sedikitpun tidak paling lama setengah jam orang shalat Jumat apalagi kita pakai surat pendek,” jelasnya. 

JK menambahkan baik presiden maupun Gubernur DKI Jakarta telah sepakat untuk memperbolehkan jemaah melaksanakan shalat Jumat di masjid. 

“Itulah kenapa bapak presiden dan gubernur sepakat untuk mulai Jumat ini masjid buka dengan syarat membersihkan masjid dengan desinfektan,” tandasnya.(R04)

 

Sumber Berita: rmol.id

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index