Segera Dibuka, Begini Penampakan Pasar Ateh Bukittinggi Pasca Terbakar dan Dibangun Ulang

Segera Dibuka, Begini Penampakan Pasar Ateh Bukittinggi Pasca Terbakar dan Dibangun Ulang
Pasar Ateh Bukittinggi pasca dibangun ulang.Foto: antaranews

BUKITTINGGI (RIAUSKY.COM)- Meskipun pembangunannya sudah selesai 100 persen pada Desember 2019 lalu, namun hingga saat ini Pasar Ateh belum dioperasikan karena ada kendala administasi. 

Pemko Bukittinggi menargetkan, bulan depan pasar tersebut sudah bisa dimanfaatkan.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias  dilansir dari padangkita.com mengatakan, setelah new normal, pemko akan melanjutkan urusan surat pengelolaan sementara, agar pedagang bisa mulai menempati toko yang ada.

“Insya Allah Juli kita usahakan selesai semua dan pedagang bisa masuk ke Pasar Ateh,” ujar Ramlan Nurmatias, Rabu (3/6/2020).

Ramlan Nurmatias mengungkapkan, pengoperasionalan Pasar Ateh saat ini tergantung pada surat pengelolaan sementara dari pihak terkait. Sementara menunggu itu, proses pengaturan penempatan pedagang pun akan segera dilaksanakan.

Wako juga menyampaikan, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, juga tengah menyiapkan regulasi untuk proses penempatan pedagang. Rencananya, proses lotting bagi pedagang yang memiliki hak sewa, akan segera dilaksanakan, begitu pun untuk PKL yang akan menempati lantai tiga.

“Kami paham sekali, sudah lama pedagang menunggu, tapi karena covid ini, terpaksa ditunda. Nantipun kalau sudah dibuka, kita akan perketat keamanan untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Pasa Ateh. Kita akan atur itu,” tegas Wako.(R04)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index