Waspada! Pengendara Motor Ini Terbakar Sesaat Setelah Disemprotkan Cairan Disinfektan

Waspada! Pengendara Motor Ini Terbakar Sesaat Setelah Disemprotkan Cairan Disinfektan
Insiden kebakaran yang menimpa warga yan baru saja disemprot disinfektan.

RIAUSKY.COM - Di tengah wabah Covid-19, sanitiser berbahan alkohol telah menjadi bagian penting bagi semua orang. 

Tetapi seorang pengendara motor di India secara tidak sengaja terbakar di sebuah pos pemeriksaan virus corona.

Perusahaan mobil, komunitas yang terjaga keamanannya dan beberapa pos pemeriksaan lain di jalan-jalan di negara itu telah mewajibkan untuk mendisinfeksi kendaraan yang melintas.

Cuplikan rekaman CCTV memperlihatkan seorang pria yang mengendarai sepeda motor melalui satu pos pemeriksaan. Dia lalu disemprotkan dengan disinfektan berbasis alkohol.

Video itu dilaporkan diambil di daerah Naroda di kota Ahmedabad, di negara bagian Gujarat, India.

Dalam video, di bawah sepeda, tampaknya ada genangan cairan desinfektan yang terbentuk dari waktu ke waktu. Itu yang terbakar dan tetap menyala setelah sepeda motor korban dipindahkan.

Larutan sanitiser biasanya mencakup isopropil alkohol atau etanol. Merupakan zat yang sangat mudah terbakar dan ketika disemprotkan pada permukaan yang panas dapat terbakar.

Seorang pejabat Pertahanan Sipil Dubai mengatakan bahwa sanitiser mengandung komponen alkohol dan masyarakat didesak untuk tidak meninggalkannya di bawah sinar matahari langsung. Termasuk tidak menyimpannya di dalam mobil karena dapat menyebabkan kebakaran.

India, yang dikatakan belum mencapai puncaknya untuk transmisi virus corona, melewati 200.000 kasus positif Covid-19. (R04)

Sumber: Rakyatku.com

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index