Ambyar! Janjian Bertemu di KUA, Mempelai Malah Pria Tak Datang, Wanita Ini Dibuat Malu dan Kecewa karena Gagal Nikah, Apalagi...

Ambyar! Janjian Bertemu di KUA, Mempelai Malah Pria Tak Datang, Wanita Ini Dibuat Malu dan Kecewa karena Gagal Nikah, Apalagi...
Ilustrasi/net (gambar tak ada kaitan dengan berita)

RIAUSKY.COM - Wanita ini tak tahu lagi harus bilang apa, rencana menikah di Kantar Urusan Agama (KUA) buyar seketika saat mempelai pria yang diharapkan datang malah tak menampakkan batang hidungnya.

Tak ayal, hari bahagia yang dinantikan mempelai wanita berinisial DKN (34) asal Kecamatan Banjarsari, Kota Solo agar dihalalkan berubah tangis dan kecewa karena karena mempelai pria berinisal AP (28) warga Kecamatan Jebres, Kota Solo ternyata tidak menampakkan batang hidungnya.

"AP dan keluarganya tidak datang di hari pernikahan mereka," ungkap kuasa hukum DKN, I Made Ridho Ramadhan, seperti dikutip dari TribunSolo.com di kantor LBH Solo Raya di Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Selasa (9/6/2020) lalu.

Padahal pada pertengahan April 2020, AP dan keluarganya datang ke rumah DKN untuk membicarakan pernikahan mereka. "AP dan keluarganya menyetujui pernikahan dengan DKN," tuturnya.

Kemudian mereka mengurus berkas-berkas pernikahan untuk persiapan mereka menikah ke pelaminan resmi. "Ijab qabul pun telah direncakan di KUA Banjarsari pada 2 Juni 2020," aku dia.

Namun saat tiba hari ijab qobul itu, AP dan keluarganya tidak datang ke KUA sehingga membuat malu keluarga DKN. 

Hal ini sontak membuat DKN yang merupakan janda beranak satu itu sedih bukan main. "Korban saat ini dalam keadaan hamil dan mau menikahi, tapi pas hari H, calon suaminya tidak datang KUA," jelas I Made.

Pihak korban dan pengacaranya mencoba menghubungi pihak AP, namun tidak menemukan titik temu. "Setelah itu kita sudah mencoba melakukan mediasi sebanyak tiga kali, tapi pihak sana (AP) tidak mau datang," terangnya.

"Pernah datang sekali, namun saat saya baru perjalanan ke lokasi pertemuan, pihak sana malah pulang," imbuhnya membeberkan.

Merasa tertipu, menurut I Made, keluarga mempelai wanita pun akan melaporkan calon suaminya ke Mapolresta Solo. (R04)

Sumber: Tribunsolo.com 

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index