Tinggalkan Bayi Perempuannya, Ortu Titip Pesan: Saya Menitipkan Anak Ini, Saya Tahu Bapak/Ibu Orang Baik...

Minggu,22 Maret 2020 | 16:49:58 WIB
Tinggalkan Bayi Perempuannya, Ortu Titip Pesan: Saya Menitipkan Anak Ini, Saya Tahu Bapak/Ibu Orang Baik...
Ket Foto : Seorang bayi perempuan ditemukan di halaman seorang warga di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (21/3) sekitar pukul 21.00 WIB. Di sisi bayi itu, warga juga menemukan sepucuk surat dan perlengkapan bayi.(Dok Humas Polres Indrama

RIAUSKY.COM - Malang, seorang bayi perempuan ditemukan di halaman seorang warga di Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, Sabtu (21/3) sekitar pukul 21.00 WIB. Di sisi bayi itu, warga juga menemukan sepucuk surat dan perlengkapan bayi.

Kapolres Indramayu, AKBP Suhermanto melalui Paur Subbag Humas, Ipda Sukenda, menjelaskan, bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Kastiwen (50). Suara tangis bayi membuat Kastiwen merasa penasaran sehingga keluar rumah untuk mengecek sumber suara tersebut.

Saat itulah, Kastiwen terkejut melihat ada seorang bayi tergeletak di halaman rumah tetangganya yang bernama Duralim (57). Penemuan bayi itupun langsung dilaporkan ke perangkat desa setempat. Penemuan ini diteruskan ke petugas Polsek Losarang.

Polisi yang datang ke lokasi kemudian memeriksa penemuan bayi itu dan menemukan sepucuk surat. Di dalam surat itu tertulis bahwa bayi tersebut bernama Hawa Salsabila Azzahra, lahir pada 30 Desember 2019.

"Saya menitipkan anak ini karna saya tidak mampu untuk mengurusnya. Saya tau bapak/ibu adalah orang baik. Semoga Allah membalas semua kebaikan ibu/bapak", demikian isi surat tersebut seperti dikutip dari Republika.co.id.

Tak hanya sepucuk surat, bersama bayi itu polisi juga menemukan tas plastik besar yang bercorak batik warna pink dan hitam. Tas itu berisikan perlengkapan bayi dan mainan bayi.

Sukenda mengatakan, bayi tersebut kemudian dibawa oleh petugas ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diperiksa kondisi kesehatannya. Berdasarkan pemeriksaan itu, kondisi bayi dinyatakan sehat.

"Untuk sementara, bayi tersebut dirawat oleh Ibu Kastiwen (penemu bayi)," kata Sukenda, Ahad (22/3).

Polisi hingga saat ini masih mencari orang tua bayi tersebut. Polisi juga sudah meminta keterangan dari sejumlah saksi. (R03)

Iklan Pajak Reklame Bapenda Pekanbaru



FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
#Bayi Dibuang Orang Tuanya Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS