Reses, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani Jemput Aspirasi Warga Simpang Tiga

Senin, 29 Juni 2020 | 12:20:16 WIB
Reses, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani Jemput Aspirasi Warga Simpang Tiga
Ket Foto : Foto bersama Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, usai reses di Simpang Tiga

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Memasuki bulan reses seluruh anggota DPRD kota Pekanbaru yang telah dijadwalkan secara berkala setiap 4 bulan sekali, rese Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani dilaksanakan salah satunya di Kelurahan Simpang Tiga.

Reses yang dilaksanakan Sabtu (27/06/2020) sore bertempat dilapangan Masjid Al Mujahidin Jalan Angsa Putih dilakukan dengan menerapkan protokoler kesehatan yang telah diimbau oleh Pemerintah Kota Pekanbaru.

Dalam reses kali ini antusiasme warga memadati lingkungan reses. 

Turut hadir dalam reses tersebut Ketua DPC PKS kecamatan Bukitraya, Boy Fadhli dan jajaran serta ketua-ketua DPRa kelurahan se kecamatan Bukitraya, tokoh masyarakat, Ketua LPM kecamatan Bukitraya Mua'allimin, Ketua LPM Kelurahan Simpang Tiga Susilo, Ketua Forum RTRW Supriyadi, Ketua RT dan RW sekelurahan Simpang Tiga, dan warga serta tidak lupa mahasiswa KKN UNRI yang membantu warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker,  mengatur jarak serta sering mencuci tangan.

Berbagai aspirasi ditampung oleh Ketua DPRD kota Pekanbaru Hamdani dari fraksi PKS dimana salah satunya dari ketua RT 06 RW 01 Dirga Ayuzda terkait dengan pelayanan Administrasi kependudukan ditengah Covid-19 diharapkan Pemko Memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat dengan didorong oleh DPRD.

Sementara terkait dengan sarana dan infrastruktur juga disampaikan beberapa aspirasi dari masyarakat terutama pembangunan masjid Mujahidin serta jalan dilingkungannya yang sudah mulai rusak.

Untuk jalan, Ketua LPM Kecamatan Bukitraya Mualimin juga meminta jalan alternatif yang menghubungan Jalan Unggas dan Jalan Labersa diharapkan segera terealisasi, karena sampai saat ini masih dilakukan pengerasan jalan.

Sementara itu Ketua Lpm kelurahan Simpang Tiga Susilo mengucapkan berterima kasih kepada  mahasiswa KKN UNRI dan warga yang dapat bekerjasama dan berpartisipasi dalam Kegiatan reses untuk tetap  memberikan edukasi dan sosialisi pelaksanan protokol kesehatan dalam  Kegiatan ini, seperti pengecekan suhu, cuci tangan, tetap jaga jarak dan lain.

Adapun pertanyaan terkait dengan kepimpinanan atau pejabat dalam Pilwako kedepannya menurut PKS, mereka adalah pelayan rakyat.

"Insyaallah jika PKS yang menjadi Pemimpin, maka akan siap menjadi pelayan masyarakat," ungkap sekretaris DPC PKS Bukitraya, Dabo Idawandro.

Menanggapi berbagai apirasi yang masuk Hamdani mengatakan,  "Kedepannya kami akan memaksimalkan peran sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk memberikan kesejateraan kepada masyarakat. Saat ini kami Menyiapkan program minimal "satu kelurahan satu produk unggulan" untuk itu kami mohon dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat agar segala upaya kami dapat direalisasikan." ungkap Hamdani.

Tidak lupa Hamdani juga mengatakan Telah menyediakan Rumah Aspirasi sebagai tempat menampung aspirasi dan membantu masyarakat.

Hamdani juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dimana saja dan membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat. Selaku menggunakan masker ketika keluar rumah dan selalu cuci tangan.

"Perlu tanpa henti kami menghimbau seluruh masyarakat ditengah Pandemi Covid-19 saat ini apabila tidak ada keperluan jangan keluar rumah, selalu gunakan masker bila harus bepergian dan selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Terakhir kami Siap memperjuangkan aspirasi yang di sampaikan Masyarakat hingga terlaksana secara bertahap," pungkas Hamdani. (R05)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS