Wagubri Resmikan WDP 2020 Bersama SKK Migas dan PT CPI

Kamis, 02 Juli 2020 | 12:54:43 WIB
Wagubri Resmikan WDP 2020 Bersama SKK Migas dan PT CPI
Ket Foto :

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution meresmikan Program Pengembangan Masyarakat 2020 (Workforce Development Program) bersama SKK Migas dan PT Chevron Pasific Indonesia (PT. CPI)  secara virtual, berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (02/07/2020).

Wagubri dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyambut baik terkait program ini, dimana program ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja di Provinsi Riau.

"Pemprov tentunya menyambut baik program ini sebagai bentuk kepedulian SKK Migas dan PT CPI  dalam memberdayakan masyarakat melalui pelatihan ini," kata Wagubri.

Wakil Gubernur Edy Natar mengatakan, program yang dicanangkan oleh SKK Migas dan PT. CPI ini merupakan implementasi dari Undang-Undang (UU) nomor 25 tahun 2007 tentang penanaman modal dan UU nomor 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT) yang memberikan kewajiban hukum bagi badan usaha, koperasi, kontraktor, kontrak kerja sama untuk pelaksanaan tanggung jawab sosial.

"Sesuai pasal 40 ayat 5 pada undang - undang nomor 22 tahun 2001 tentang minyak dan gas bumi mengamanatkan  badan usaha atau bentuk usaha tetap yang melaksanakan kegiatan usaha minyak dan gas bumi bertanggung jawab dan mengembangkan lingkungan masyarakat setempat," jelas Wagubri.

Dilanjutkan Edy Natar, dengan adanya program ini tentunya sangat membantu pemerintah provinsi Riau dalam menyiapkan kapasitas keterampilan kerja, lulusan SMK, SMA, tenaga kerja, angkatan kerja muda dan pelaku usaha.

"Tentunya kita berharap program ini dapat bermanfaat khususnya masyarakat setempat atau peserta pelatihan semoga kita bisa menyamakan persepsi untuk pembangunan daerah pada sektor migas sehingga potensi sumber daya alam minyak dan gas bumi dapat kita manfaatkan untuk kemajuan daerah," pungkas Edy Natar. 

Dalam agenda tersebut Wagubri didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau Jonli, serta Kepala Dinas Energi, Sumber Daya Mineral Provinsi Riau Indra Agus Lukman. (R07/MCRiau)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS