Antisipasi Banjir, PT RAPP Bersama Desa Kebun Lado Bersihkan Kanal

Kamis, 02 Juli 2020 | 16:53:46 WIB
Antisipasi Banjir, PT RAPP Bersama Desa Kebun Lado Bersihkan Kanal
Ket Foto : RAPP juga menurunkan alat berat seperti excavator yang digunakan untuk mengakat seluruh lumpur yang menyebabkan pendangkalan kanal

KUANTAN SINGINGI (RIAUSKY.COM) - Guna memaksimalkan pemberishaan dan memberikan dampak positif dalam meminimalisir banjir, Desa Kebun Lado, Kabupaten Kuantan Singingi bekerjasama dengan Program Community Development (CD) PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam pembersihan kanal.

Disamping mengerahkan masyarakat Desa, RAPP juga menurunkan alat berat seperti excavator yang digunakan untuk mengakat seluruh lumpur yang menyebabkan pendangkalan kanal.

Kepala Desa Kebun Lado, Samsuarman mengatakan proses pembersihaan kanal mendapat apresiasi dari warga sekitar. Pasalnya, merekalah selama ini yang menjadi korban setiap kali air kanal meluap.

"Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan pembersihaan kanal yang dilakukan. Semoga pembersihaan ini mampu mengatasi banjir yang selalu terjadi setiap hujan deras turun," kata samsuarman dan didampingin Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Budi.

Estate Manager Logas PT RAPP, Nuzirwan Chaniago mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yg berda di sekitar operasional.

"Membersihkan kanal ini salah satu upaya pencegahan banjir karena Desa Kebun Lado ini masih rentan terkena banjir. Kami berharap dengan bantun ini bisa meringankan beban masyarakat," jelasnya. (Rls)


FOLLOW Twitter @riausky dan LIKE Halaman Facebook: RiauSky.Com



 
Cetak Akses RiauSky.Com Via Mobile m.riausky.com
loading...
#RAPP Index »
Tulis Komentar Index »
IKLAN BARIS