Pemkab Rohul Bangun Gedung Publik Safety Centre

Pemkab Rohul Bangun Gedung Publik Safety Centre
Tahap pengerjaan pondasi Gedung PSC Rohul yang berlokasi di Dataran Tinggi Pematang Baih-Rohul

PASIR PENGARAIAN (RIAUSKY.COM) - Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hulu melalui Dinas Kesehatan, saat ini sedang melaksanakan pembangunan Gedung Publik Safety Centre (PSC) yang mendapat alokasi anggaran dari Pemerintah Pusat.

Saat ini, bangunan berlantai satu yang mendapat alokasi anggaran mencapai Rp 800 juta itu, saat ini sedang tahap pengerjaan dilapangan oleh CV Ridho Karya Mandiri. 

Rekanan diberikan waktu untuk menyelesaikan pembangunan Gedung PSC tersebut menjelang akhir tahun 2020, berdasarkan kontrak kerja dan bestek yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Rokan Hulu dr Bambang Triono kepada Riausky.com, Jumat (03/07) terkait dengan dilaksanakannya pembangunan gedung PSC di Rokan Hulu.

"Bangunan itu, sebagai tempat petugas kesehatan dalam memberikan pertolongan bagi warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas dijalan raya. Khususnya di Ibukota Rokan Hulu," terang Bambang.

Pada kesempatan itu, dr Bambang Triono juga mengingatkan kepada rekanan untuk tetap bekerja sesuai dengan bestek dan kontrak kerja yang telah ditetapkan.

Pembangunan Gedung PSC tersebut, dinilai perlu untuk dilaksananakan dalam rangka pemberian pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Karena selama ini, petugas yang bekerja di PSC, masih menumpang di Gedung PMI Rokan Hulu dalam melaksanakan aktifitasnya. (R19)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index